Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disoroti Netizen, Jaket Denim Tim Kanada di Penutupan Olimpiade

Kompas.com - 09/08/2021, 17:49 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, sebagian netizen mengungkapkan ketidaksukaannya pada jaket denim yang akan digunakan tim atlet Kanada di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Momen itu akhirnya. Para atlet Kanada menggunakan jaket denim tersebut di upacara penutupan Olimpiade, Minggu (08/08/2021).

Jaket itu pun menarik perhatian publik dan jadi pembicaraan di media sosial. Mereka memadukan jaket tersebut dengan celana denim dan membuat penampilan mereka jadi tidak biasa.

Melansir Elite Daily, itu adalah jaket rancangan Hudson's Bay dan Levi's, yang didekorasi dengan tulisan bergaya grafiti dan daun maple.

Pada sesi tanya jawab Olimpiade, tim desain Hudson's Bay mengungkapkan, kreasi unik yang dituangkan ke dalam jaket denim tersebut dianggap sejalan dengan lokasi penyelenggaraan Olimpiade itu.

Menurutnya, Tokyo juga dikenal dengan seni jalanan dan modenya.

"Kami memberikan penghormatan untuk ini dalam koleksi yang rasanya wajib dimiliki setiap orang, jaket denim. Grafis grafiti dan penempatan patch yang tidak terduga memberikan kesan muda dan suasana perayaan," ujarnya.

Tim atlet Kanada menggunakan jaket denim di upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020.Twitter @TeamCanada Tim atlet Kanada menggunakan jaket denim di upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020.
Langkah berani para desainer Hudson’s Bay and Levi’s sepertinya mendapatkan respons yang mereka inginkan.

Sesaat setelah tim Kanada muncul, pengguna Twitter dari berbagai belahan dunia membicarakan jaket denim dengan esambel yang edgy itu.

"Jaket tim Kanada keren banget. Rasanya aku ingin punya satu," kata seorang pengguna Twitter.

Ungkapan senada tak hanya disampaikan oleh warga Kanada, melainkan juga beberapa pengguna Twitter dari negara lain.

"Bagaimana aku bisa mendapatkan jaket itu, ya? (emoji menangis) saya bukan orang Kanada tapi jaket itu lucu banget," tulis yang lain.

Baca juga: Jika Dilelang, Medali Olimpiade Laku dengan Harga Berapa?

Tim atlet Kanada menggunakan jaket denim di upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020.TWITTER @Olympics Tim atlet Kanada menggunakan jaket denim di upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020.

Meski begitu, ada pula sebagian netizen yang menganggap jaket itu terlihat kurang bagus. Misalnya, gara-gara keberadaan grafis grafiti yang dianggap terlalu ramai.

"Biarkan bagian putih di punggungnya, tapi singkirkan grafiti itu. Sesuatu yang sederhana lebih punya rasa, lebih modis, lebih Kanada," tulis seorang pengguna Twitter.

Ya, lagi-lagi, kembali pada selera pribadi, bukan?

Item dari koleksi resmi tim Olimpiade Kanada tersedia di situs web Hudson's Bay.

Sayangnya, jaket denim tersebut saat ini tidak tersedia. Tapi, kita masih bisa membeli barang koleksi lainnya, sepertj jaket yang mereka kenakan di upacara pembukaan Olimpiade.

Adapun tim Kanada menempati posisi ke-11 pada Olimpiade tahun ini dengan raihan total 24 medali.

Baca juga: Melirik Arloji yang Dipakai Atlet dan Staf Olimpiade Tokyo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com