Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poppy Dharsono Terpilih Jadi Konselor di Forum Desainer ASEAN

Kompas.com - 10/08/2021, 13:40 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Ketua umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono terpilih mewakili Indonesia dalam forum Council of ASEAN Fashion Designer.

Memiliki pemahaman mendalam tentang fesyen Indonesia dan kepakarannya di industri fesyen selama lebih dari 40 tahun, Poppy diharapkan dapat menjadi salah satu pilar komunitas ASEAN untuk mempelopori inisiatif “Fesyen Berkelanjutan” (Sustainable Fashion).

Council of ASEAN Fashion Designer (CAFD) merupakan organisasi non-profit untuk memfasilitasi desainer di ASEAN agar tetap relevan di ekonomi digital ini. CAFD juga menjadi organisasi fesyen pertama yang diakui oleh Sekretariat ASEAN.

CAFD meluncurkan #Wearwhatsfair, yang mendorong pelaku industri fesyen untuk memperhatikan orisinalitas, menghormati upah layak, dan menerapkan prinsip pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

“CAFD merasa terhormat atas kehadiran Poppy Dharsono sebagai konselor Indonesia. Selain itu, CAFD yakin Poppy Dharsono akan mampu membuka jalan bagi perancang busana ASEAN yang baru muncul ke pasar global dengan kebijaksanaan, pengalaman, dan jaringannya untuk melakukan perubahan,” Ketua Dewan, Datuk Kenn Yam.

Poppy Dharsono sendiri merupakan seorang pengusaha yang memiliki sederet prestasi bergengsi di kancah industri. Ia menjadi wakil ketua KADIN mewakili Usaha Kecil Menengah dan Kerajinan selama 15 tahun terakhir dan menjadi Presiden Indonesia Fashion Week.

Baca juga: Poppy Dharsono: Fesyen Indonesia, Jadilah Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com