Kompas.com - 10/08/2021, 13:40 WIB

KOMPAS.com – Ketua umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono terpilih mewakili Indonesia dalam forum Council of ASEAN Fashion Designer.

Memiliki pemahaman mendalam tentang fesyen Indonesia dan kepakarannya di industri fesyen selama lebih dari 40 tahun, Poppy diharapkan dapat menjadi salah satu pilar komunitas ASEAN untuk mempelopori inisiatif “Fesyen Berkelanjutan” (Sustainable Fashion).

Council of ASEAN Fashion Designer (CAFD) merupakan organisasi non-profit untuk memfasilitasi desainer di ASEAN agar tetap relevan di ekonomi digital ini. CAFD juga menjadi organisasi fesyen pertama yang diakui oleh Sekretariat ASEAN.

CAFD meluncurkan #Wearwhatsfair, yang mendorong pelaku industri fesyen untuk memperhatikan orisinalitas, menghormati upah layak, dan menerapkan prinsip pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

“CAFD merasa terhormat atas kehadiran Poppy Dharsono sebagai konselor Indonesia. Selain itu, CAFD yakin Poppy Dharsono akan mampu membuka jalan bagi perancang busana ASEAN yang baru muncul ke pasar global dengan kebijaksanaan, pengalaman, dan jaringannya untuk melakukan perubahan,” Ketua Dewan, Datuk Kenn Yam.

Poppy Dharsono sendiri merupakan seorang pengusaha yang memiliki sederet prestasi bergengsi di kancah industri. Ia menjadi wakil ketua KADIN mewakili Usaha Kecil Menengah dan Kerajinan selama 15 tahun terakhir dan menjadi Presiden Indonesia Fashion Week.

Baca juga: Poppy Dharsono: Fesyen Indonesia, Jadilah Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.