Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Atlet Paling Populer di Twitter Selama Olimpiade, Ada Greysia Polii

Kompas.com - 11/08/2021, 08:43 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Penggemar olahraga dari seluruh dunia berkumpul di media sosial sepanjang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 untuk mendukung atlet dari negara masing-masing. Termasuk melalui Twitter.

Media sosial dengan ikon burung biru ini menjadi tempat para penggemar merayakan kemenangan yang mengharukan, terhubung langsung dengan para atlet, hingga menyemangati para atlet yang belum berhasil meraih medali.

Di Indonesia sendiri, Twitter mencatat ada 5,1 juta tweet tentang Olimpiade Tokyo 2020 selama periode 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Dari jumlah tersebut, ternyata hampir 2 juta tweet diunggah pada momen ketika Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenangkan medali emas untuk Indonesia.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan medali emas di olimpiade 2020ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan medali emas di olimpiade 2020
Twitter juga mencatat lima atlet paling banyak dibicarakan selama Olimpiade Tokyo 2020. Di antaranya, Greysia Polii menempati posisi kelima.

"Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter," tulis Twitter dalam blognya.

Berikut daftar atlet paling dibicarakan di Twitter selama Olimpiade Tokyo 2020:
1. Rayssa Leal - skateboard, Brasil.
2. Simone Biles - senam, Amerika Serikat.
3. Neeraj Chopra - lempar lembing, India.
4. Kim Yeon-koung - voli, Korea Selatan.
5. Greysia Polii - badminton, Indonesia.

Baca juga: Kenapa Kita Deg-degan Saat Menonton Pertandingan Olahraga?

Para pengguna Twitter di Indonesia juga kerap menyertakan tagar dalam tweet yang diunggahnya. Di tanah air, tagar #Tokyo2020, #INA, dan #GreyApFinalTokyo2020 adalah yang paling banyak digunakan oleh netizen Indonesia.

"Hal ini merupakan bukti maraknya dukungan warga Indonesia kepada para atlet yang berjuang di Olimpiade #Tokyo2020," tulis Twitter.

Emoji dari cabang olahraga bulu tangkis paling banyak digunakan netizen Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020.TWITTER Emoji dari cabang olahraga bulu tangkis paling banyak digunakan netizen Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020.
Emoji juga menjadi cara para netizen Twitter menuangkan dukungannya untuk para atlet.

Ini terlihat dari emoji cabang olahraga badminton, medali emas, hingga semangat membara tercatat sebagai emoji paling banyak digunakan selama Olimpiade Tokyo 2020.

Kemeriahan dan informasi terkini seputar Olimpiade #Tokyo2020 juga dinikmati oleh para penggemar olahraga melalui Twitter Event Pages dan dengan melihat serta mengikuti Topics dan Moments di Twitter.

Baca juga: 5 Pelajaran Hidup yang Patut Dicontoh dari Para Atlet Olimpiade

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com