Kompas.com - 12/08/2021, 09:17 WIB
Ilustrasi PIXABAYIlustrasi

KOMPAS.com - Tak sedikit pasangan yang sudah menikah pernah merasa tidak nyaman saat berhubungan seks, sebagai bagian dari frustrasi seksual.

Menurut terapis seks dan seksolog Amerika Serikat, Jenni Skyler, frustrasi seksual dapat digambarkan sebagai kekecewaan psikologis.

Kekecewaan itu muncul karena tidak adanya kontak dengan pasangan, atau pun ketidaknyamanan fisiologis yang menurunkan gairah.

Baca juga: Bagaimana Kehamilan Memengaruhi Gairah Seks Wanita?

Selain itu, frustrasi seksual juga bisa terjadi ketika pasangan tidak bisa orgasme, serta hilangnya libido karena berbagai alasan.

Nah, apabila sekarang kita sedang menghadapi masalah frustrasi seksual, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

1. Carilah keintiman emosional

Ada kemungkinan untuk mengatasi frustrasi seksual tanpa benar-benar berhubungan seks.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu caranya adalah dengan fokus pada hubungan yang bisa menjadi ruang untuk memenuhi keintiman emosional kita dan pasangan.

Mulai dari pelukan yang mendukung hingga mengetahui bahwa kita dapat saling memberikan kasih sayang yang sangat didambakan.

2. Berolahraga

Berolahraga dapat membantu menyingkirkan frustrasi seksual yang telah kita tahan di dalam diri.

Baca juga: 4 Hal yang Tanpa Disadari membuat Gairah Seks Pria Menurun

Melakukan berbagai latihan atau berolahraga di gym adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan sebagian energi yang menumpuk, dan dapat memicu rasa frustrasi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.