Kompas.com - 12/08/2021, 10:45 WIB
Kate Middleton dan Meghan Markle. VIA INSTAGRAM @whitecrownroyalchicKate Middleton dan Meghan Markle.

KOMPAS.com - Kate Middleton dan Meghan Markel, masuk dalam daftar 25 wanita paling berpengaruh versi majalah mode, Vogue.

Dua menantu mendiang Putri Diana ini masuk dalam daftar bergengsi tersebut karena berbagai kerja dan program filantropi yang dilakoni.

Vogue memilih sejumlah wanita inspiratif yang dianggap telah membuka jalan untuk kesetaraan wanita yang lebih baik di masa depan.

Daftar disusun berdasarkan abjad sehingga tidak ada posisi yang dianggap lebih baik. Selain dua wanita bangsawan tersebut, ada sejumlah nama populer lainnya termasuk Kate Winslet, FKA Twigs, dan Vivienne Westwood.

Duchess of Cambridge masuk dalam Vogue’s Top 25 ini setelah meluncurkan The Royal Foundation Center for Early Childhood, pusat penelitian yang fokus pada tumbuh kembang anak, pada Juni lalu.

Baca juga: Kate Middleton Ambil Alih 2 Peran Pangeran Harry di Kerajaan, Apa Itu?

Yayasan yang didirikannya akan bertujuan meningkatkan kesadaran akan dampak lima tahun pertama dalam perkembangan anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini berdasarkan penelitian awal yang membuktikan akan adanya hubungan antara lima tahun pertama anak dengan berbagai tantangan yang dihadapinya ketika dewasa.

Beberapa isu yang mengemuka seperti masalah kecanduan obat-obatan, kesehatan mental yang buruk, dan kecenderungan ke arah kekerasan.

“Dengan berakhirnya tugas kerajaan yang lebih mencolok selama lockdown, pekerjaan amal Kate jauh lebih mencolok di berbagai berita utama ketimbang pilihan modenya yang menarik," demikian pernyataan para juri, seperti dikutip dari Independent.

Ibu dua anak ini memanfaatkan masa pandemi untuk meluncurkan kampanye sosial seputar perkembangan anak usia dini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.