Kompas.com - 12/08/2021, 12:57 WIB
Urban eVTOL Leo Coupe Urban eVTOL Leo Coupe
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Impian masyarakat untuk melihat "mobil terbang" tampaknya bakal terwujud dalam waktu tidak lama lagi.

Sebab, perancang mobil Carlos Salaff dan insinyur propulsi Pete Bitar bekerja sama merancang pesawat lepas landas dan mendarat vertikal elektrik atau eVTOL tiga kursi bernama Leo Coupe.

Urban eVTOL Leo Coupe baru saja meraih posisi ketujuh dalam kompetisi bertajuk "Future-Scaping Our Skies Challenge" yang diadakan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada Juli lalu.

Sebagai catatan, kompetisi Future-Scaping Our Skies Challenge diadakan untuk memahami bagaimana dunia penerbangan akan berubah dalam 20-30 tahun ke depan.

Ajang tersebut diikuti oleh para insinyur untuk merancang kendaraan masa depan yang berkembang dari tren sosial, teknologi, ekonomi, dan lingkungan saat ini.

Pete Bitar sebagai insinyur propulsi sudah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menciptakan mesin untuk roket, rudal, satelit, dan pesawat ruang angkasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia juga mengembangkan pesawat dan kendaraan elektrik di perusahaan Electric Jet Aircraft.

Urban eVTOL Leo Coupe Urban eVTOL Leo Coupe
Sementara itu, Carlos Salaff merupakan desainer di balik mobil konsep Mazda Furai yang pertama kali diungkapkan ke publik pada 2007.

Di samping itu, Salaff mengembangkan supercar konsep SALAFF C2 yang belum lama ini ditampilkan di pameran mobil Pebble Beach.

Keduanya bersama-sama memerlihatkan rendering Urban eVTOL Leo Coupe yang memiliki desain sayap kotak ganda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.