Kompas.com - 12/08/2021, 19:39 WIB
Ilustrasi zodiak shutterstockIlustrasi zodiak
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Zodiak atau yang kita kenal sebagai ramalan bintang, awalnya digunakan orang Yunani untuk menandai musim saat hendak bercocok tanam.

Namun, lambat laun, zodiak yang didasari pergerakan bintang, matahari dan planet ternyata juga dipakai menentukan karakter atau kepribadian seseorang.

Maka, tidak heran jika akhirnya banyak orang menggunakan petunjuk zodiak sebagai salah satu upaya untuk mencari kekasih atau pasangan romantis.

Seorang tarot reader, Lidia Pratiwi atau yang akrab disapa Uwi, menjelaskan bahwa secara garis besar zodiak memang bisa menentukan apakah kita cocok dengan pasangan atau calon pasangan.

Alasannya, kita memiliki karakter tertentu yang mungkin memiliki kecocokan dengan karakter dari zodiak lainnya, sehingga kita dapat mengetahui sifat-sifat pasangan melalui zodiaknya.

Baca juga: 8 Pasang Zodiak Ini Tak Disarankan Berpasangan, Kenapa?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zodiak yang paling tidak cocok

Uwi menyebutkan bahwa zodiak terbagi ke dalam empat elemen yakni air, api, tanah, dan udara.

Menurut dia, zodiak yang sama sekali tidak cocok adalah zodiak yang memiliki elemen api dan udara, misalnya, sagitarius (api) dengan gemini (udara).

"Kedua zodiak ini biasanya sangat susah diatur dan karakternya sama-sama dominan. Jadi, kalau saling ketemu mungkin apinya akan semakin besar karena dua-duanya juga tidak sabaran."

Demikian penuturan Uwi dalam IG Live di akun Instagram @my.kindoflife pada Kamis, (12/8/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.