Kompas.com - 13/08/2021, 08:30 WIB
Jennifer Lopez VIA BACKGRIDJennifer Lopez

KOMPAS.com - Kehidupan pribadi para artis terbukti sangat menarik bagi publik dan para penggemarnya.

Dibuktikan dengan kegemparan yang tercipta ketika kabar Ben Affleck dan Jennifer Lopez (yang mendapat julukan Bennifer)  kembali bersama atau rumor soal pasangan Friends, Jennifer Aniston dan David Schwimmer.

Media sosial dihebohkan dengan kabar dua pasangan yang sarat nostalgia ini. Bennifer pernah bersama di awal tahun 2000-an meskipun gagal menikah. Sedangkan Jennifer dan David selama ini lengket di layar kaca meskipun tak pernah terbukti sebagai pasangan di dunia nyata.

Publik, termasuk para pengguna media sosial, ikut sedih dan bahagia karena berbagai kabar romansa tersebut. Banyak pula yang cenderung terobsesi dengan berharap bisa menjodohkan pasangan favoritnya.

Banyak orang begitu peduli pada romansa idolanya seakan-akan mereka adalah sahabat terdekatnya. Terlepas hubungan mereka nyata atau tidak, kita kerap menilai mereka sangat ideal ketika bersama.

Baca juga: Pernah Saling Suka, Benarkah David Schwimmer Kencani Jennifer Aniston?

Padahal, kita sama sekali tidak mengenali para bintang tersebut dan hanya mengetahui mereka sebatas layar kaca atau smartphone saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Psikolog Honey Langcaster-James, direktur layanan di konsultan psikologi media global On Set Welfare, mengatakan hal ini disebut sebagai para-social relationship dengan selebritas.

“Ini berarti bahwa kita menjadi terikat secara emosional dengan mereka dan menjadi terlibat secara psikologis dan berinvestasi dalam mengikuti kehidupan mereka," jelasnya. 

Hal tersebut berlaku hampir sama seperti kita tertarik pada kehidupan orang-orang di keluarga kita sendiri. Tidak ada pengaruhnya meskipun itu adalah hubungan sepihak dan mereka bahkan tidak tahu kita ada, apalagi memiliki hubungan dengan kita sebagai balasannya.

Ia menguaraikan, ketertarikan kita ada kaitanya dengan fakta bahwa semua orang akan terlibat dalam semacam hubungan romantis selama hidup kita. Hal ini memunculkan sedikit pengalaman universal yang kita bagikan sebagai manusia.

Baca juga: 5 Pernikahan Selebritas Korea yang Awet Tanpa Gosip Buruk

Jennifer Aniston dan Jason Bateman dalam film The Switch (2010).IMDb Jennifer Aniston dan Jason Bateman dalam film The Switch (2010).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.