Kompas.com - 13/08/2021, 09:12 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jersey klub sepakbola seringkali mengambil inspirasi dari kota tempatnya berasal, entah dari sisi budaya, kesenian, hingga bangunan lokal.

Begitu pula yang dilakukan adidas saat melansir seragam Juventus musim 2021/2022 untuk pertandingan tandang.

Dengan mengangkat semangat klub dan kota asal Juventus, seragam terbaru ini terinspirasi dari dunia electronic music di Turin yang sangat digemari anak muda kota tersebut.

Jersey tandang Juventusadidas Jersey tandang Juventus
Dengan warna dasar hitam bernuansa klasik yang dipadukan aksen garis berwarna-warni, desain seragam ini melukiskan permainan cahaya di klub malam dan festival musik, sekaligus melambangkan nuansa warna ikonis dari seragam Juventus.

Seragam ini dilengkapi motif tiga-garis polikromatik yang berwarna oranye dan merah muda pada bagian bahu. Untuk pertama kalinya, adidas memakai teknologi ini pada seragam sepakbola yang menampilkan efek berkilauan.

Seragam ini dibuat dengan Primegreen, material daur ulang yang mengutamakan kelestarian lingkungan dalam pembuatannya.

Seragam ini juga dilengkapi teknologi pengendali suhu adidas, HEAT.RDY – KEEP COOL, yang menjaga pemain tetap nyaman dan tidak lembap saat bertanding.

Baca juga: Jingga, Gaya Baru pada Jersey Ketiga Juventus

Sedangkan seragam replika menawarkan fitur-fitur serupa berkat teknologi Aeroready – Feel Ready yang menjaga fans tetap nyaman. Teknologi ini dapat menyerap kelembapan agar seragam selalu terasa kering.

Jersey tandang Juventusadidas Jersey tandang Juventus
Dalam rangka peluncuran seragam ini, adidas dan Juventus telah membuat sebuah film lewat kolaborasi dengan C2C Festival (sebelumnya bernama Club To Club) asal Turin, salah satu festival musik avant-pop yang terkemuka.

Narasi film ini diisi oleh Carlo Pastore dan Lil C, sementara, musik latarnya dibuat Koreless.

Film ini menampilkan beberapa artis musik Italia dan Inggris, termasuk Gang Of Ducks, Koreless, Mana, Romy, Sara Berts, dan spime.im, serta memuat informasi acara yang berlangsung pada Maret 2022 untuk merayakan peluncuran seragam tersebut.

Seragam untuk pertandingan tandang ini telah dikenakan Juventus untuk pertama kalinya pada 24 Juli lalu. Bila kamu berminat, seragam ini telah tersedia di adidas.co.id dan beberapa gerai ritel.

Baca juga: Sentuhan Seni Kontemporer pada Jersey Kandang Juventus 2020/2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.