Kompas.com - 13/08/2021, 14:21 WIB
Outlet Adidas dan Reebok. Adidas berencana menjual Reebok karena pnjualannya merosot Samson Constructii/Design & BuildOutlet Adidas dan Reebok. Adidas berencana menjual Reebok karena pnjualannya merosot

KOMPAS.com – Adidas dan Reebok resmi “bercerai.” Ya, brand dengan trademark Three Stripes itu sepakat untuk menjual saham Reebok pada Authentic Brands Group Inc. dengan harga 2,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 35 triliun.

Diperkirakan, kesepakatan anara kedua belah pihak akan terjadi pada perempat 2022 mendatang.

Awalnya, Reebok bergabung dengan adidas pada 2006 silam, saat produsen perlengkapan olahrga tersebut membeli Reebok dengan harga 3,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 51 triliun.

Beberapa tahun ke belakang, Reebok memang mulai mengembangkan sayapnya di industri olahraga, terlihat dari beberapa kolaborasi lifestyle yang cukup in, seperti membuat sepatu signature bagi Allen Iverson dan Shaq, serta membuat model crossover bersama Adidas.

Baca juga: Salah Satu Sneaker Signature Allen Iverson Diusung Kembali oleh Reebok

Sayangnya, hal itu dianggap tidak cukup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, perusahaan asal Boston tersebut dibeli oleh Authentic Brands Group Inc., sebuah perusahaan manajemen brand yang menanungi lebih dari 30 brand, termasuk Barneys dan Brooks Brothers.

“Merupakan suatu kehormatan untuk dipercaya membawa masa depan Reebok,” kata Jamie Salter, pendiri, ketua dan CEO ABG dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, CEO adidas Kasper Rorsted mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada Reebok karena telah menjadi bagian dari keluarga mereka selama ini.

“Dengan perubahan kepemilikan ini, kami meyakini bahwa Reebok berada di posisi yang tepat untuk kesuksesan jangka panjang. Sementara untuk Adidas, kami akan terus memfokuskan upaya kami untuk menjalankan strategi “Own the Game” yang memungkinkan kami untuk tumbuh di industri ini, mendapatkan pangsa pasar, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan kami,” tambahnya.

Baca juga: Adidas Raup Pendapatan Rp 86 Triliun Selama Kuartal 2 Tahun 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.