Kompas.com - 14/08/2021, 08:16 WIB
Ilustrasi WFH bersama hewan peliharaan Unsplash/BRUNO EMMANUELLEIlustrasi WFH bersama hewan peliharaan

KOMPAS.com - Pemilik hewan peliharaan akan merawat kucing dan anjing dengan baik, bahkan menganggap hewan tersebut layaknya anggota keluarga sendiri.

Namun satu hal yang perlu diketahui, hewan kesayangan berkaki empat yang kita rawat setiap hari sebenarnya juga akan merawat kita sebagai bentuk balas budi.

Kok bisa?

Berdasarkan survei yang dilakukan OnePoll dan merek makanan hewan peliharaan Stella and Chewy's, hewan peliharaan akan merawat kita sebagai balasan karena sudah dirawat dengan baik.

Sekitar tujuh dari 10 orang Amerika yang disurvei mengatakan, gaya hidup sehat mereka meningkat setelah memerhatikan kebutuhan hewan peliharaan mereka.

Baca juga: Pertanda Hewan Peliharaan Harus Segera Dibawa ke Dokter Hewan

Dari 2.000 pemilik hewan peliharaan yang disurvei, sebanyak 67 persen mengatakan mereka memprioritaskan hewan peliharaan daripada diri mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juga, hewan peliharaan membantu memperbaiki gaya hidup pemiliknya dengan cara tertentu.

Lebih dari 70 persen responden menjelaskan, hewan peliharaan membantu mengurangi stres, depresi, dan kecemasan mereka.

Sementara itu, 62 persen responden mencatat hewan peliharaan membantu mereka untuk berolahraga --seperti mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan dan bermain bersama.

Temuan lainnya adalah, 44 persen pemilik hewan menjelaskan mereka menjadi lebih menyadari makanan apa yang akan dikonsumsi setiap hari setelah merawat hewan peliharaan mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.