Kompas.com - 14/08/2021, 09:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor. ANTARA FOTO/REUTERS/POOL/OWEN HUMPHREYSPangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.

KOMPAS.com - Busana pernikahan Meghan Markle menjadi gaun pengantin terpopuler selama satu dekade belakangan.

Gaun putih rancangan Givenchy dengan desain chic berhiaskan kerudung yang rumit ini berada di posisi pertama pencarian terbanyak di internet.

Posisi ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Find Me A Gift, situs penyedia hadiah, yang menghitung jumlah volume pencarian gaun pengantin selebriti secara online.

Hasilnya, gaun pengantin istri Pangeran Harry ini mencatat jumlah pencarian bulanan sebanyak 21.900 kali di Inggris.

Busana itu dipuji karena berpotongan modern, dengan garis leher terbuka dan pinggang pas badan. Gaun sutera itu berbahan sutra tulle yang halus dengan hiasan bunga sulaman tangan dari 53 negara persemakmuran.

Baca juga: Ratu Elizabeth Tak Restui Gaun Pengantin Meghan Markle, Benarkah?

Posisi kedua diisi oleh iparnya, Kate Middleton yang mengenakan rancangan Alexander McQueen saat menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Busana dengan desain dan renda berpotongan klasik itu memiliki jumlah pencarian bulanan sebanyak 21.500 di Inggris.

Gaun ibu tiga anak itu menjadi buah bibir karena dianggap ikonik dan legendaris. Berpotongan V-neck, dengan tambahan renda lengan panjang dan ekor gaun sepanjang  sembilan kaki yang tambah cantik ketika dipakai di Westminster Abbey.

Posisi ketiga ditempati oleh gaun pengantin Hailey Bieber yang merupakan karya perancang Virgil Abloh. Gaun off-the-shoulder berwarna Off-White itu dikenakan saat menikah dengan Justin Bieber pada 2018 lalu.

Gaun berenda dengan desain punggung terbuka itu memberikan kesan dramatis yang sekaligus menjadi daya tariknya.

Baca juga: Gaun Pernikahan Hailey Bieber Dipesan Khusus dari Off-White

Ariana Grande berada di urutan keempat dengan 2.400 pencarian bulanan, setelah mengenakan gaun dari Vera Wang Haute Couture. Kala itu, ia melangsungkan pernikaha dengan agen real estat Dalton Gomez secara privat.

Posisi terpopuler kelima dimiliki oleh Ellie Goulding dengan total 1.600 pencarian bulanan. Penyanyi ini mengenakan gaun dari brand Chloé yang dibuat khusus, sebelum berganti ke gaun Carolina Herrara yang lebih santai untuk resepsi mewah di Kastil Howard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.