Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Pengantin Meghan Markle Terpopuler Selama Satu Dekade

Kompas.com - 14/08/2021, 09:00 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Busana pernikahan Meghan Markle menjadi gaun pengantin terpopuler selama satu dekade belakangan.

Gaun putih rancangan Givenchy dengan desain chic berhiaskan kerudung yang rumit ini berada di posisi pertama pencarian terbanyak di internet.

Posisi ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Find Me A Gift, situs penyedia hadiah, yang menghitung jumlah volume pencarian gaun pengantin selebriti secara online.

Hasilnya, gaun pengantin istri Pangeran Harry ini mencatat jumlah pencarian bulanan sebanyak 21.900 kali di Inggris.

Busana itu dipuji karena berpotongan modern, dengan garis leher terbuka dan pinggang pas badan. Gaun sutera itu berbahan sutra tulle yang halus dengan hiasan bunga sulaman tangan dari 53 negara persemakmuran.

Baca juga: Ratu Elizabeth Tak Restui Gaun Pengantin Meghan Markle, Benarkah?

Posisi kedua diisi oleh iparnya, Kate Middleton yang mengenakan rancangan Alexander McQueen saat menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu.

Busana dengan desain dan renda berpotongan klasik itu memiliki jumlah pencarian bulanan sebanyak 21.500 di Inggris.

Gaun ibu tiga anak itu menjadi buah bibir karena dianggap ikonik dan legendaris. Berpotongan V-neck, dengan tambahan renda lengan panjang dan ekor gaun sepanjang  sembilan kaki yang tambah cantik ketika dipakai di Westminster Abbey.

Posisi ketiga ditempati oleh gaun pengantin Hailey Bieber yang merupakan karya perancang Virgil Abloh. Gaun off-the-shoulder berwarna Off-White itu dikenakan saat menikah dengan Justin Bieber pada 2018 lalu.

Gaun berenda dengan desain punggung terbuka itu memberikan kesan dramatis yang sekaligus menjadi daya tariknya.

Baca juga: Gaun Pernikahan Hailey Bieber Dipesan Khusus dari Off-White

Ariana Grande berada di urutan keempat dengan 2.400 pencarian bulanan, setelah mengenakan gaun dari Vera Wang Haute Couture. Kala itu, ia melangsungkan pernikaha dengan agen real estat Dalton Gomez secara privat.

Posisi terpopuler kelima dimiliki oleh Ellie Goulding dengan total 1.600 pencarian bulanan. Penyanyi ini mengenakan gaun dari brand Chloé yang dibuat khusus, sebelum berganti ke gaun Carolina Herrara yang lebih santai untuk resepsi mewah di Kastil Howard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com