BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Tak Melulu Berlutut, Begini Cara Kreatif Melamar Kekasih Saat Pandemi

Kompas.com - 14/08/2021, 10:19 WIB
Ilustrasi melamar kekasih. Dok. Miss MondialIlustrasi melamar kekasih.

KOMPAS.com – Melamar kekasih merupakan momen yang spesial dan tidak terlupakan. Untuk melakukannya, para pria biasanya harus sampai melakukan persiapan yang matang.

Bermacam cara dilakukan. Banyak juga laki-laki rela melakukan hal berbeda, seperti pengalaman pria asal Jepang Yasushi “Yassan” Takahashi yang berhasil melamar kekasihnya secara daring melalui Google Earth.

Melansir laman timesnownews.com, Jumat (12/4/2019), Yassan melakukan perjalanan langsung melintasi beberapa wilayah di Jepang menggunakan perangkat GPS. Rute perjalanan direncanakan sedemikian rupa sehingga membentuk tulisan “Will you marry me?” di Google Earth.

Ia menempuh perjalanan sekitar 4.451 mil dari Pulau Hokkaido menuju Pantai Kagoshima dan menghabiskan waktu enam bulan.

Baca juga: Pernikahan di Masa Pandemi Bisa Dibuat Tetap Istimewa, asal …

Bukan hanya berhasil melamar sang kekasih, Yassan pun sukses mencatatkan diri di Guinness World Record untuk torehan gambar GPS terbesar dalam sejarah.

Namun, pada masa pandemi Covid-19, hal yang dilakukan Yassan rasanya tidak mungkin untuk ditiru. Begitu juga acara kejutan dengan berlutut dan memberi cincin lamaran secara langsung di tengah makan malam romantis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, Anda tetap bisa menciptakan momen lamaran kekasih yang berkesan dengan memanfaatkan teknologi.

Melamar melalui telepon atau video call sebaiknya Anda hindari karena sudah biasa dan tak terkesan istimewa. Gunakan sedikit kreativitas dengan memanfaatkan media sosial atau jasa antar barang.

Ajak menikah di media sosial

Siapa yang tidak memiliki akun media sosial di era teknologi seperti sekarang? Hampir semua orang, khususnya generasi muda, memiliki paling tidak satu akun media sosial.

Diberitakan Kompas.com, Rabu (24/2/2021), dalam laporan berjudul Digital 2021: The Latest Insights Into The State of Digital, disebutkan bahwa dari total 274,9 juta penduduk Indonesia, 170 juta di antaranya telah menggunakan media sosial. Dengan demikian, sebanyak 61,8 persen penduduk Indonesia aktif menggunakan sosial media.

Baca juga: Awas Ghosting, Ini 5 Tanda Pasangan Anda Inginkan Hubungan Serius

Dalam berdasarkan laporan yang dipublikasikan oleh agensi marketing We Are Social dan platform manajemen media sosial Hootsuite itu, generasi milenial dan generasi Z dengan rentang usia 25-34 tahun mendominasi pengguna media sosial di Indonesia.

Jika Anda termasuk dalam kategori usia itu, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai platform untuk menyatakan keseriusan hubungan Anda.

Anda dapat mengunggah tulisan berupa kata-kata mutiara yang memiliki makna sesuai dengan keinginan membangun rumah tangga bersama. Jangan lupa untuk tag kekasih Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat konten video yang membuat kekasih merasa terharu. Rekamlah video Anda yang sedang menyanyikan lagu romantis atau lagu favorit kekasih. Kemudian, nyatakan keinginan Anda untuk menikahi kekasih pada akhir video.

Kirim kenangan melalui surat elektronik

Jika kekasih Anda merupakan seorang pekerja, biasanya ia rajin mengecek surat elektronik atau email. Pasalnya, work from home (WFH) mengharuskan ia untuk berulang kali membuka pesan mengenai pekerjaan melalui email.

Anda pun bisa memberikan kejutan dengan mengirimkan email romantis di tengah-tengah hari kerjanya. Jika masa pacaran Anda dan kekasih terbilang cukup lama, cobalah untuk mengumpulkan foto-foto atau video kenangan mulai dari awal pertemuan.

Baca juga: Jadi Simbol Keabadian, Pahami Dulu 6 Jenis Potongan Berlian Ini Sebelum Lamaran

Gabungkanlah foto dan potongan video tersebut menjadi sebuah video kenangan romantis dengan lagu favorit Anda berdua. Di akhir video, nyatakan keinginan untuk melamarnya.

Jika tak pandai membuat video, Anda juga bisa mengirimkan surat romantis melalui email. Kirimkan puisi romantis atau curahan hati selama Anda menjalin hubungan. Lalu di akhir surat, Anda dapat menuliskan keinginan menikahinya.

Anda dapat mengirim email pada waktu kekasih tidak terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Setelahnya, pastikan juga ia sudah mengecek email yang Anda kirimkan.

Cincin lamaran koleksi Brilliant Rose dari Miss Mondial bisa jadi cincin pilihan untuk momen spesial.Dok. Miss Mondial Cincin lamaran koleksi Brilliant Rose dari Miss Mondial bisa jadi cincin pilihan untuk momen spesial.

Paket hadiah romantis

Pada masa pandemi Covid-19, jasa pengiriman barang menjadi bisnis yang paling sibuk. Pasalnya, banyak masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari secara daring. Jasa pengiriman pun kebanjiran pesanan yang harus diantarkan.

Selain mengantarkan kebutuhan sehari-hari, jasa pengiriman juga digunakan masyarakat untuk mengirimkan barang ke teman, kolega, dan keluarga. Hal ini dilakukan untuk tetap menjalin silaturahmi meski tidak dapat bertemu langsung.

Anda pun dapat memanfaatkan jasa pengiriman barang untuk mengirimkan paket hadiah romantis kepada kekasih. Satu ikat besar bunga mawar atau cake dengan tulisan “Will you marry me?” bisa menjadi pilihan cara melamar saat pandemi.

Baca juga: Hadiah Pertunangan Putri Diana dan Pangeran Charles Dilelang, Berapa Harganya?

Anda juga bisa menyertakan sebuah kotak yang berisi cincin berlian wanita untuk meyakinkan kekasih. Para pria biasa memberikan diamond engagement ring kepada kekasihnya sebagai bentuk keseriusannya.

Salah satu cincin tunangan berlian yang dapat Anda pilih adalah Brilliant Rose dari Miss Mondial. Berlian yang digunakan untuk koleksi Brilliant Rose memiliki 66 facet, lebih banyak dari berlian pada umumnya yang memiliki 58 facet.

Dengan demikian, ketika dilihat secara langsung berlian, pada Brilliant Rose mampu menghasilkan kemilau dan pantulan sinar yang lebih gemerlap serta terlihat lebih putih dari berlian biasa.

Sebagai informasi, facet adalah sekumpulan bidang cermin datar yang membentuk tubuh berlian. Facet akan memantulkan sinar saat terkena cahaya. Semakin banyak facet, berlian bakal semakin berkilau saat terkena sinar.

Sesuai dengan namanya, berlian dengan 66 facet tersebut memperlihatkan siluet kelopak bunga mawar yang cantik dan terletak secara geometris di tengah cincin.

Anda dapat melihat siluet tersebut dengan alat pembesaran berlian. Posisi tersebut membuat berlian menghasilkan warna pelangi yang berkilau.

Koleksi Brilliant Rose yang elegan dan tak lekang waktu. Dok. Miss Mondial Koleksi Brilliant Rose yang elegan dan tak lekang waktu.

 

Brilliant Rose memiliki desain rangka cincin berlian solitaire yang anggun. Ciri khasnya adalah kombinasi material emas dua warna, yaitu white gold dan white rose gold, serta tersemat batu rubi yang indah sebagai ciri ikonik dari setiap koleksi Brilliant Rose.

Desain elegan dan klasik pun membuat Brilliant Rose cocok untuk momen yang spesial, seperti pertunangan.

Seri Elysia, contohnya. Dengan desain yang simpel dan klasik, Elysia menampilkan keanggunan yang abadi. Karena modelnya yang tak lekang dimakan zaman, cincin ini dapat digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Baca juga: 7 Tips dalam Memilih Cincin Pertunangan

Begitu juga dengan Divina yang memiliki desain menawan dan istimewa. Cincin ini menjadi karya abadi yang berharga untuk pemakainya.

Tak hanya berlian dan desain cincin yang membuat koleksi Brilliant Rose istimewa, setiap seri dari koleksi ini memiliki barcode masing-masing. Anda dapat memesan cincin Brilliant Rose kurang lebih satu bulan hari kerja sebelum hari lamaran.

Untuk melihat koleksi Brilliant Rose, Anda dapat mengunjungi situs web Miss Mondial di sini. Selain itu, informasi terbaru dari Brilliant Rose juga bisa dilihat pada akun Instagram @miss_mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.