Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng The Simpsons, Adidas Rilis McCarten "Left-Handers Rule"

Kompas.com - 14/08/2021, 12:45 WIB
Anya Dellanita,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Adidas nampaknya belum puas menggandeng The Simpsons sebagai partner-nya.

Kali ini, divisi adidas Originals bersama The Simpsons kembali memproduksi McCarten baru bernama “Left-Handers Rule” yang terinspirasi dari si kidal asal Springfield: Ned Flanders.

Sosok karakter Ned Flanders tentu tidak asing bagi penggemar berat The Simpsons. Ya, Flanders adalah pemilik The Leftorium, toko bagi orang-orang kidal yang dimilikinya sampai ia harus pergi untuk mengajar murid kelas empat di Springfield Elementary School.

Jika dilihat dari penampilannya, jelas terlihat bahwa sneaker Flander memiliki sebuah panel kulit berwarna hijau yang senada dengan warna sweater Flander.

Baca juga: Adidas dan Prada Kembali Berkolaborasi Luncurkan Sepatu

Panel itu terlihat diapit oleh bahan suede berwarna coklat di bagian toebox, collar, lidah, heel dan mudguard ultra tipis.

Left-Handers Rules juga memiliki jahitan yang ditinggikan di sekitar toebox dan trim merah muda di sekitar collar, memberi aksen layaknya moccasin dan kemeja merah muda cerah yang dikenakan Flanders di balik sweater hijaunya.

Branding dalam tubuh sepatu juga sangat minim. Hampir tidak ada jejak branding lain, kecuali sebuah logo Trefoil emas tepat di bawah eyestays emas dan sentuhan debossed pada insole kulit.

Sementara itu, midsole dan outsole sneaker dibuat dengan warna hitam guna menyempurnakan tampilan.

Lalu, sebagai pelengkap, sneaker ini dipadukan dengan sebuah hangtang kulit spesial dan dikemas dalam kotak Leftorium. Unik!

Baca juga: Ingin Sepatu Awet dan Tahan Lama? Lakukan ini

Bagi yang belum tahu, McCarten adalah sepatu produksi Adidas yang menggabungkan antara loafer dan sneaker, membuatnya kasual namun tetap sopan, sangat cocok dengan kepribadian Flanders.

Sepatu ini diperkenalkan pada bulan September 2017 silam sebagai bagian dari koleksi adidas Spezial yang dirancang oleh Gary Aspden dan terinspirasi oleh kolektor adidas terkenal Bobby McCarten, yang arsipnya sering digunakan oleh tim Spezial saat membuat produk baru.

Bagi para penggemar The Simpsons atau Flanders yang tertarik untuk membelinya, The Simpsons x adidas McCarten “Left-Handers Rule” telah tersedia di toko daring resmi Adidas UK dengan harga 90 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Baca juga: Resmi, Adidas Jual Reebok Seharga Rp 35 Triliun

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com