Kompas.com - 15/08/2021, 09:26 WIB
Ilustrasi foto Messi dengan kaus tim sepak bola PSG bernomor punggung 30. CNBCIlustrasi foto Messi dengan kaus tim sepak bola PSG bernomor punggung 30.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain sepertinya membawa keberuntungan bagi klub tersebut. Salah satu contohnya, jersey baru Messi langsung ludes hanya dalam waktu 30 menit saja.

Ya, setelah diumumkan di toko daring resminya, jersey tersebut langsung ludes hanya dalam waktu 30 menit.

Tak hanya itu, para penggemar Messi juga nampak mengantri di luar toko klub PSG, berbaris hingga antrian mencapai stasiun kereta terdekat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Paris Saint-Germain (@psg)

Menurut beberapa laporan, Neymar menawarkan nomor 10 yang dipakainya pada Messi, namun, tawaran itu ditolak. Messi lebih memilih nomor punggung 30, nomor jerseynya saat debut di FC Barcelona pada 2004 silam.

Jersey itu terjual dengan angka fantastis, sekitar 832.000 kopi, membuat klub itu meraup keuntungan sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun dalam hari pertama penjualannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini melebihi total penjualan jersey Cristiano Ronaldo yang terjual sebanyak 520.000 kopi saat dirinya pindah ke Juventus pada 2018.

Menyusul kepindahan Messi ke PSG, peringkat klub itu pun melonjak menjadi klub sepakbola paling bernilai ketiga di dunia, tepat di bawah Manchester City dan Chelsea FC.

Di sisi lain, FC Barcelona justru terjun bebas ke peringkat delapan setelah pindahnya Messi.

Baca juga: Dapat 21 Juta Likes di Instagram, Foto Messi Kalahkan Ronaldo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.