Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreatif, Make Up Artist ini Buat Rias Wajah Bertema Kemerdekaan RI

Kompas.com - 16/08/2021, 15:11 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Anak muda selalu punya cara kreatif dan inovatif dalam berkarya maupun mengekspresikan dirinya.

Seperti yang dibuktikan, Yohanna Sicillia, content creator yang rela menghabiskan waktu selama 48 jam membuat make up dekoratif spesial dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI.

Ia mengunggah penampilannya itu lewat akun Tiktok dan Instagram miliknya.

Dalam konten tersebut, Yohanna menciptakan setidaknya delapan look rias wajah yang berbeda, dengan kerumitannya masing-masing. Di wajahnya, ia menggambar jejeran pulau Indonesia, lambang negara Garuda Pancasila dan bendera merah putih.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Bertema Perjuangan Kemerdekaan

Look lainnya juga menyertakan gambar jantung dan sejumlah kata inspiratif bertema kemerdekaan lainnya.

Make up dekoratif yang dibuatnya itu sebenarnya disesuaikan dengan narasi lagu Kebyar-Kebyar, dibawakan band rock tanah air, Cokelat, yang dipakai sebagai pengiring videonya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yoyo (@yohannasicillia)

Lewat karyanya ini, Yohanna berhasil menggambarkan semangat anak muda dalam mempertahankan kemerdekaan di era digital ini dengan cara yang tak biasa namun tetap inovatif dan inspiratif.

Wanita yang pernah menjadi pengisi suara karakter Susanti di serial kartun Ipin dan Upin ini juga mengajak followersnya untuk mengkreasikan ulang make up karyanya.

"INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH.YUK DI SAVE ???? Dan boleh banget di recreate ?? Apakah kamu siap mengikuti 17 Agustus 2021 di rumah lagi? Walaupun dirumah, kalian bisa banget kok ikut serta dalam merayakan ulang tahun Bangsa kita dengan berbagai macam kegiatan," ujarnya lewat caption di akun @yohannasicillia.

Baca juga: Daftar Promo Agustusan, dari Diskon Shopee, Alfamart, Indomaret hingga McD dan Pizza Hut

Ia mengunggah kontennya jauh lebih awal agar bisa menginspirasi banyak orang lainnya. Harapannya, kegiatan ini bisa mengisi waktu liburan di rumah sekaligus meramaikan HUT RI yang terpaksa dijalani di masa pandemi ini.

Wanita yang juga berprofesi sebagai ilustrator ini berharap dapat menghibur masyarakat yang sedang suntuk dan lelah berada di rumah saja.

"Aku yakin kita pasti bisa melewati semua ini, karena kita Indonesia dan Indonesia itu kuat!
Cepet sembuh yah Indonesiaku. Mari kita maju bersama mempertahankan bangsa ini, supaya menjadi bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh! Hanya kita yang bisa, karena kita Indonesia! MERDEKA! "

Tak pelak, penampilannya langsung mencuri perhatian warganet dan langsung viral di dunia maya. Banyak yang memuji tangan kreatifnya sekaligus idenya yang sangat unik.

"OH NOOOOO sekejap aku merinding tiap transisi. sebagus itu! & jantungnya superrr realistic (standing applause)," tulis akun @niaingrid.

Sedangkan akun @tarodaimon menilai penampilan Yohanna layak mendapat perhatian dan atensi dari Presiden RI, Jokowi.

"Keren parah ini sih, perlu di notice sama pak @jokowi nih"

Sejak pertama kali diunggah pada 14 Agustus lalu, videonya berhasil meraih 165,490 views dan dibagikan ulang ribuan kali di berbagai akun dan media sosial lainnya termasuk Twitter.

Baca juga: Uniknya Cara Gamers Peringati Kemerdekaan RI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com