Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Es Krim Rasa Tolak Angin hingga Beras Kencur, Mau Coba?

Kompas.com - 16/08/2021, 15:26 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Peringatan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dapat dijadikan momen untuk mencicipi berbagai kreasi menu kuliner bercita rasa khas unik, termasuk salah satunya menu es krim.

Menu "Indonesian Heritage (Warisan Nusantara)" yang diperkenalkan oleh Cold Stone Creamery, misalnya, memungkinkan kita menikmati rasa herbal dari jamu tradisional Indonesia dalam bentuk es krim.

Menu edisi khusus ini memberikan sensasi baru pada suguhan es krim klasik dengan rasa Tolak Angin dan berbagai cita rasa lokal yang diharapkan mampu memanjakan lidah para penggemar es krim.

"Kami sangat senang memberikan pengalaman baru dalam menikmati es krim lembut yang dipadukan dengan rasa herbal jamu khas Indonesia."

"Peluncuran kreasi "Indonesian Heritage" merupakan simbol apresiasi kepada bangsa tercinta dalam memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-76,” ujar Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa, Tbk, Anthony Cottan, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis.

Baca juga: Starbucks Rilis Menu dan Tumbler Edisi Kemerdekaan RI

Rangkaian es krim 'Indonesian Heritage' dari Cold Stone Creamery dirilis dalam rangka memperingati 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.DOK COLD STONE CREAMERY Rangkaian es krim 'Indonesian Heritage' dari Cold Stone Creamery dirilis dalam rangka memperingati 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
Menu yang tersedia mulai dari ukuran Like-It cup (4 oz) ini terdiri dari Sweet Cream Ice Cream with Tolak Angin, Chocolate Ice Cream with Ginger (jahe), Sweet Cream Ice Cream with Turmeric Tamarind (kunyit asam), Sweet Cream Ice Cream with Galangal Rice Mixture (beras kencur).

Kira-kira seperti apa rasanya?

Misalnya, menu Chocolate Ice Cream with Ginger (jahe) memadukan rasa cokelat -yang paling digemar pelanggan- dengan rasa pedas dan manis dari jahe.

Sementara Sweet Cream Ice Cream with Galangal Rice Mixture (beras kencur) menawarkan perpaduan rasa manis es krim dengan sedikit rasa citrusy dan sedikit pedas dari campuran beras kencur. Penasaran?

Kreasi Indonesian Heritage tersedia di semua lokasi Cold Stone Creamery di Indonesia serta mitra pesan antar dan e-commerce untuk waktu yang terbatas.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Bertema Perjuangan Kemerdekaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com