Kompas.com - 16/08/2021, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Sebagai wanita, kita ingin selalu memiliki wajah yang terlihat cantik dan segar. Namun terkadang kita lebih fokus pada "kekurangan" di bagian wajah.

Padahal, tanpa melakukan operasi pun sebenarnya kita bisa menutupi kekurangan itu dan menonjolkan daya tarik wajah. Caranya dengan menguasai teknik make up. Memang awalnya terasa sulit, tapi jangan menyerah untuk terus mempraktikannya.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut tujuh trik make up yang dapat dipraktikkan guna mempercantik wajah, seperti yang dilansir dari laman Reader's Digest berikut ini.

1. Contour hidung

Jika kita merasa hidung kita terlalu besar atau terlalu lebar, bersiaplah untuk mengubahnya dengan teknik contouring atau shading.

Bagi yang belum tahu, contouring adalah proses menempatkan concealer atau highlighter terang secara strategis di area yang ingin kita tangkap cahayanya sehingga membuatnya lebih menonjol.

Baca juga: Pipi Tirus dan Lebih Mancung dengan Conturing Suntikan Filler

Ada teknik contour khusus untuk setiap bentuk hidung. Tetapi, dalam setiap kasus, kita bisa menerapkan concealer  dua tingkat lebih terang dari warna kulit ke batang hidung dan warna coklat keabu-abuan untuk menutupi tonjolan, serta lubang hidung yang lebar.

Selalu padukan warna terang dan gelap pada tempatnya menggunakan beauty blender atau kuas rias yang dapat diisi ulang sehingga dapat menyebarkan butiran riasan secara merata.

Hasilnya, hidung kita akan tampak seperti melakukan operasi hidung secara instan, padahal kita tidak melakukan operasi sama sekali.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

2. Eyeliner yang strategis

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.