Kompas.com - 16/08/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi sekolah tatap muka.

KOMPAS.com - SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial bertajuk #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia.

Kegiatan ini berupa penggalangan dana guna menyediakan akses pendidikan dan nutrisi untuk anak di berbagai daerah.

Berdasarkan data UNICEF 2020, setidaknya sembilan dari sepuluh anak di Indonesia masih kesulitan mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan yang optimal. Fakta yang amat disayangkan karena bisa menjadi penghalang anak mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi mengatakan anak merupakan sebuah aset kemajuan bangsa yang dapat membawa Indonesia lebih maju kedepannya.

Pemenuhan nutrisi dan pendidikan adalah hak dasar anak yang seharusnya dipenuhi oleh orang di sekitarnya.

Baca juga: Anak Harus Gembira, Kunci Sukses Sekolah Online di Masa Pandemi

"Dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini, sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya," ujarnya secara virtual pada Senin (16/08/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ia mengingatkan, masyarakat juga berperan serta dalam pendidikan anak. Hal itu bisa diwujudkan lewat peran kolektif melalui donasi ini.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menjelaskan, gerakan sosial #AyoTunjukTangan dapat dilakukan dengan berdonasi di laman website http://www.generasimaju.co.id/ayotunjuktangan.

 "Masyarakat bisa secara mudah berpartisipasi dengan memilih jenis donasi yang ingin dilakukan," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

SGM Eksplor Luncurkan Gerakan #AyoTunjukTangan untuk Indonesia Maju SGM Eksplor Luncurkan Gerakan #AyoTunjukTangan untuk Indonesia Maju

Bantuan akan diberikan dalam bentuk yang berbeda yakni paket nutrisi untuk anak usia di atas satu tahun , paket beasiswa pendidikan online, dan juga perbaikan fasilitas belajar bagi yang membutuhkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.