Kompas.com - 17/08/2021, 14:34 WIB
Toyota GR Supra asli (kiri) dan replika dari Lego LegoToyota GR Supra asli (kiri) dan replika dari Lego

KOMPAS.com - Brand mainan anak-anak, Lego selalu punya ide terobosan unik dalam merayakan momen istimewa.

Belum lama ini, perusahaan asal Denmark tersebut merampungkan perakitan replika mobil Toyota GR Supra selama 2.400 jam. Model mobil dengan skala 1:1 ini terdiri dari 477.303 blok lego.

Terdiri dari 299 bagian, mobil ini memiliki berat 1.640 kilogram. Selain blok Lego, model kendaraan ini juga terdiri dari roda kemudi, ban, kursi pengemudi, logo pabrikan, lampu depan, dan komponen lainnya.

Replika Toyota GR Supra dari LegoLego Replika Toyota GR Supra dari Lego
Desain dengan pemilihan warna kuning cerah sama persis, sesuai aslinya. Apabila disandingkan, keduanya terlihat amat mirip, hanya permukaan baloknya saja tampak berbeda.

Meskipun tidak dilengkapi mesin enam silinder seperti aslinya, replika Lego ini bisa dikendarai karena dipasang mesin listrik yang membuatnya mampu melaju maksimal hingga kecepatan 28 kilometer per jam.

Interior Replika Toyota GR Supra dari LegoLego Interior Replika Toyota GR Supra dari Lego
Proyek ambisius ini dilakukan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-35 perilisan Toyota Supra ke publik. Mobil Toyota GR Supra, yang merupakan salah satu koleksi terbaru, sendiri merupakan bagian dari seri Speed Champions Summer 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lego Supra ini akan dipamerkan di Legoland, Jepang hingga 11 Oktober mendatang. Setelah itu, karya istimewa ini akan dibawa untuk dipamerkan di gelaran seri balap Super GT Jepang.

Baca juga: Lamborghini Sian ini Terbuat dari 400.000 Blok Lego

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.