Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Lebih dari 30.000 Big Mac, Pria Ini Masuk Guinness World Records

Kompas.com - 17/08/2021, 17:13 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Setiap harinya, ada saja rekor yang dipecahkan. Dan kali ini, Guinness World Records baru saja menganugerahi Donald Gorske sebagai pemegang rekor pemakan Big Mac McDonald’s terbanyak.

Pria asal Wisconsin itu mampu melampaui angka 30.000 dan memcecahkan rekor dengan memakan total 32.340 Big Mac.

Diketahui, Gorske memulai perjalanannya pada tahun 1972, saat ia mencicipi BigMac pertamanya. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk terus memakannya selama sisa hidupnya.

Pada titik puncaknya, Gorske sempat mengonsumsi hingga sembilan Big Mac per hari. Namun, kini ia konsisten dengan mengonsumsu dua Big Mac per harinya.

Untuk berhemat setelah pensiun, Gorske memiliki trik. Agar uang bensin yang dikeluarkan sedikit, ia selalu membeli Big Mac untuk satu minggu penuh dalam satu kali perjalanan saja.

Mendengar berapa jumlah Big Mac yang dimakannya, mungkin kita berpikir bahwa Gorske tidak sehat. Padahal, justru sebaliknya.

Gula darah dan kolesterol Gorske relatif rendah. Gorske mengaitkan kondisinya itu dengan kebiasaan makannya yang bertahan hidup hanya dengan Big Mac, tanpa makanan cepat saji lainnya seperti kentang goreng.

Ia juga mengaku selalu berjalan kaki sejauh enam mil di sekitar rumahnya setiap hari. Mungkin, itu alasan ia tetap sehat hingga saat ini.

McDonald's sendiri memang sudah menjadi bagian penting dari hidup pria ini. Bahkan, ia mengabadikan foto anak-anaknya dengan Big Mac pertama mereka, tidak seperti orangtua lain yang mengabadikan langkah pertama anak mereka.

Tak hanya itu, ia malah bercanda dan mengatakan bahwa anak laki-lakinya akan mencatat berapa banyak Big Mac yang ia konsumsi sampai akhir hayatnya sehingga mereka dapat menulis, "Big Mac sebanyak ini akan membunuhmu."

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Gorske berjanji bahwa ia akan memakan burger itu hingga akhir hayatnya.

Namun, ternyata ada satu kondisi di mana ia memutuskan akan menyerah dan tidak lagi memakan Big Mac, yaitu jika istrinya memasukkan burger itu ke dalam blender dan meminta Gorske untuk meminumnya.

Baca juga: Kisah Unik Pria Pemakan 32.000 Burger Big Mac Selama 49 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com