Kompas.com - 17/08/2021, 17:13 WIB
Big Mac McDonald's IndonesiaBig Mac
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Setiap harinya, ada saja rekor yang dipecahkan. Dan kali ini, Guinness World Records baru saja menganugerahi Donald Gorske sebagai pemegang rekor pemakan Big Mac McDonald’s terbanyak.

Pria asal Wisconsin itu mampu melampaui angka 30.000 dan memcecahkan rekor dengan memakan total 32.340 Big Mac.

Diketahui, Gorske memulai perjalanannya pada tahun 1972, saat ia mencicipi BigMac pertamanya. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk terus memakannya selama sisa hidupnya.

Pada titik puncaknya, Gorske sempat mengonsumsi hingga sembilan Big Mac per hari. Namun, kini ia konsisten dengan mengonsumsu dua Big Mac per harinya.

Untuk berhemat setelah pensiun, Gorske memiliki trik. Agar uang bensin yang dikeluarkan sedikit, ia selalu membeli Big Mac untuk satu minggu penuh dalam satu kali perjalanan saja.

Mendengar berapa jumlah Big Mac yang dimakannya, mungkin kita berpikir bahwa Gorske tidak sehat. Padahal, justru sebaliknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gula darah dan kolesterol Gorske relatif rendah. Gorske mengaitkan kondisinya itu dengan kebiasaan makannya yang bertahan hidup hanya dengan Big Mac, tanpa makanan cepat saji lainnya seperti kentang goreng.

Ia juga mengaku selalu berjalan kaki sejauh enam mil di sekitar rumahnya setiap hari. Mungkin, itu alasan ia tetap sehat hingga saat ini.

McDonald's sendiri memang sudah menjadi bagian penting dari hidup pria ini. Bahkan, ia mengabadikan foto anak-anaknya dengan Big Mac pertama mereka, tidak seperti orangtua lain yang mengabadikan langkah pertama anak mereka.

Tak hanya itu, ia malah bercanda dan mengatakan bahwa anak laki-lakinya akan mencatat berapa banyak Big Mac yang ia konsumsi sampai akhir hayatnya sehingga mereka dapat menulis, "Big Mac sebanyak ini akan membunuhmu."

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Gorske berjanji bahwa ia akan memakan burger itu hingga akhir hayatnya.

Namun, ternyata ada satu kondisi di mana ia memutuskan akan menyerah dan tidak lagi memakan Big Mac, yaitu jika istrinya memasukkan burger itu ke dalam blender dan meminta Gorske untuk meminumnya.

Baca juga: Kisah Unik Pria Pemakan 32.000 Burger Big Mac Selama 49 Tahun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.