Kompas.com - 19/08/2021, 10:38 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William ketika hadir di St Pauls, di London, Inggris, (10/6/2016). SHUTTERSTOCK/MR PICSKate Middleton dan Pangeran William ketika hadir di St Pauls, di London, Inggris, (10/6/2016).

KOMPAS.com - Pangeran William dan Kate Middleton membagikan betapa keluarga mereka kehilangan mendiang Pangeran Philip sebagai sosok kakek dan kakek buyut yang sangat mereka cintai.

Itu diketahui setelah akun Twitter @GertsReplies membagikan catatan yang mereka terima dari Duke dan Duchess of Cambridge sebagai tanggapan atas pesan belasungkawa yang mereka kirim setelah Pangeran Philip meninggal dunia, April lalu.

Balasan tersebut dikirim dalam amplop yang berhias stempel surat kerajaan dan logo Istana Kensington. Bagian kartu dalam surat tersebut menampilkan monogram pribadi William dan Kate di bagian luarnya.

Pada bagian dalam kartu tercetak foto Philip berseragam militer di 2012 ketika menghadiri Parade dan Pengumpulan Angkatan Bersenjata Jubilee di Kastil Windsor.

Foto tersebut bersebelahan dengan catatan yang dikirim William dan Kate. Kedua halaman kartu tersebut dihiasi garis tepi berwarna hitam yang melambangkan duka.

"Duke dan Duchess of Cambridge berterima kasih atas kata-kata baik Anda setelah kematian Duke of Edinburgh," tulis catatan itu.

"Yang Mulia sangat tersentuh oleh banyak pesan bijaksana yang mereka terima dalam beberapa minggu terakhir. Mereka semua akan merindukan kakek dan kakek buyut yang sangat mereka cintai, tetapi pesan Anda telah memberikan kenyamanan besar pada saat yang sulit ini."

Tak hanya melalui catatan tersebut. Rasa kangen William dan Kate juga kerap disampaikan secara tidak langsung. Misalnya, ketika mereka berbagi sejumlah foto Philip yang belum pernah kita lihat sebelumnya bersama ketiga anak mereka.

Salah satu foto menampilkan foto Pangeran George sedang duduk bersama kakek buyutnya di atas sebuah kereta.

Baca juga: Saat Pangeran William dan Kate Middleton Naik Land Rover Pangeran Philip

William dan Kate juga membagikan foto dari tahun 2015 yang memperlihatkan Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip dan dua anak tertua mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.