Kompas.com - 19/08/2021, 12:12 WIB

KOMPAS.com - Daniel Craig meraih kesuksesan sekaligus kekayaan sepanjang kariernya di Hollywood.

Aktor Inggris ini telah menghasilkan sejumlah film yang sukses di pasaran sehingga bisa hidup mewah dan bergelimang harta. Namun rupanya, kesuksesan finansial itu tidak akan diturunkannya kepada anak-anaknya nanti.

Dalam wawancara baru-baru ini, suami Rachel Weisz ini mengatakan enggan mewariskan harta kekayaannya kepada anak-anaknya.

Pria berusia 53 tahun ini menilai perbuatan itu sebagai sesuatu yang tidak menyenangkan sekaligus tidak perlu dilakukan. Jikapun berniat mewariskannya, anak-anaknya hanya akan mendapatkan sedikit dari hartanya jika ia meninggal nanti.

Alih-alih, ia berpendapat lebih baik menggunakan uang tersebut sepanjang hidupnya atau mendonasikannya kepada yang tidak mampu.

Baca juga: Daniel Craig Sebut Casino Royale Menjebaknya Kembali Perankan James Bond

"Bukankah ada pepatah lama bahwa jika Anda mati sebagai orang kaya, Anda telah gagal?" ujarnya.

"Saya tidak ingin meninggalkan banyak uang untuk generasi berikutnya. Saya pikir warisan sangat tidak menyenangkan. Filosofi saya adalah menghabiskannya atau mendonasikannya sebelum Anda mati," terangnya lagi.

Daniel Craig sendiri diketahui memiliki dua orang anak perempuan. Putri pertamanya, Ella Craig telah berusia 29 tahun yang merupakan buah dari pernikahannya pertamanya.

Sedangkan putri keduanya, lahir saat pernikahan dengan Rachel Weisz yang baru saja berusia dua tahun.

Sejauh ini, belum ada laporan resmi soal kekayaan bersih yang dimiliki pemeran James Bond empat kali ini. Namun bisa dipastikan, ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit lewat aktingnya.

Baca juga: Nasihat Daniel Craig untuk James Bond yang Baru: Jangan Mengacau

Ketika bermain di Skyfall, ia dibayar 17 juta dollar Amerika Serikat ditambah dengan bonus box office sebesar 951 juta dollar AS. Bonus yang didapatnya ini, disebut sebagai tertinggi keempat yang pernah diterima aktor Hollywood.

Ketika kembali berperan sebagai agen mata-mata Inggris di No Time To Die, ia dilaporkan dibayar 25 juta dollar AS.

Tinggal kalkulasikan saja berapa jumlah pendapatan yang dimilikinya dari franchise klasik tersebut. Belum lagi penghasilannya ketika membintangi beberapa film populer lainnya seperti Cowboys & Aliens dan The Girl with the Dragon Tattoo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.