Kompas.com - 19/08/2021, 15:59 WIB
Sarah Culberson VIA sarahculberson.comSarah Culberson

KOMPAS.com - Kisah putri kerajaan yang hilang dan ditemukan kembali setelah puluhan tahun lamanya rasanya hanya ada di dalam cerita dongeng.

Tetapi siapa sangka? Kejadian serupa benar-benar dialami oleh Sarah Culberson, perempuan berusia 45 tahun berkebangsaan Amerika Serikat.

Sejak kecil, ia tinggal di panti asuhan sampai akhirnya diadopsi oleh Jim dan Judy Culberson, pasangan kulit putih yang tinggal di Morgantown, West Virginia.

Belakangan diketahui, Sarah berstatus bangsawan dan adalah seorang putri kerajaan Suku Mende di Bumpe, Sierra Leone, Afrika Barat.

Fakta ini baru terkuak setelah ia berusaha mencari ayah kandungnya saat berusia 28 tahun.

Upayanya itu dilakukan setelah salah satu temannya menyarankan untuk melepaskan semua hal yang dipendamnya.

Jauh sebelumnya, ia mengetahui jika ibu kandungnya telah meninggal karena kanker. Namun ia selalu punya keinginan terdalam untuk mengenal ayah biologisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia lalu menerima saran temannya untuk menyewa detektif swasta.

Setelah tiga jam, penyelidik itu akhirnya menemukan petunjuk yang menjanjikan, dan menyarankan Sarah mengirim surat ke suatu alamat.

Meski mengaku tak berharap mendapatkan respons apa pun, dia mendapatkan telepon empat hari kemudian sebagai balasan atas suratnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.