Kompas.com - 20/08/2021, 14:45 WIB
Ular piton yang muncul dari balik rak bumbu di sebuah supermarket di Australia. Helaina Alati VIA BBCUlar piton yang muncul dari balik rak bumbu di sebuah supermarket di Australia.

KOMPAS.com - Helaina Alati, wanita muda asal Australia, mendapatkan pengalaman tak terduga ketika sedang berbelanja bulanan di supermarket.

Alati yang sedang berdiri di hadapan rak bumbu di Supermarket Woolworths sempat dikejutkan dengan kehadiran seekor ular piton sepanjang tiga meter.

Hewan yang tak berbisa itu menyembul dari dalam rak supermarket, dan lantas memposisikan diri begitu dekat di wajah gadis berusia 25 tahun itu.

"Saya hanya menoleh dan kepala ular ini ada sekitar 20 centimeter dari wajah saya, hanya menatap lurus ke arah saya," kata dia seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Annie, Ular Anaconda Tertua di Dunia, Masuk Guinness World Records

Kejadian ini tentu terasa mengerikan bagi banyak orang, dan bisa langsung memicu kepanikan.

Tetapi, meski terkejut, Alati mampu berpikir tenang dan mencoba mengambil beberapa langkah mundur untuk menjauh dari hewan melata itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu saja, reaksi itu muncul bukan tanpa latar belakang. Ternyata, Alati berprofesi sebagai wildlife rescuer, sehingga dia sudah akrab dengan berbagai hewan liar, termasuk ular semacam ini.

Baca juga: Rawan Ular Masuk Rumah di Musim Hujan, Ini 6 Cara Mencegahnya

Berbekal observasi sesaat, Alati mengaku langsung tahu bahwa ular di sisi wajahnya itu adalah jenis piton berlian yang tidak berbisa.

"Salah satu pertandanya, ular itu menjulurkan dan menjentikkan lidahnya," kata Alati.

Alih-alih kelabakan dan kabur dari lokasi, ia malah mencoba untuk menolong hewan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.