Kompas.com - 20/08/2021, 16:45 WIB
Ilustrasi putus cinta. PEXELS/BURAK KOSTAKIlustrasi putus cinta.

KOMPAS.com - Kemajuan teknologi membuat kita sangat mudah mengirim pesan teks, termasuk mengirim ke orang yang tidak tepat, seperti mantan pacar.

Putus cinta adalah momen yang tak mudah. Rasanya sulit sekali menahan jari kita untuk tak mengirim pesan pada mantan. Tapi, hal itu sering kali bukanlah ide yang baik.

Jika kamu baru saja putus cinta, hindari mengirimkan pesan berikut ke mantan pacar:

1. "Aku baru saja mendengar lagu kita!"

Selama membina hubungan, kita mungkin berbagi banyak hal dengan pasangan. Termasuk salah satunya adalah lagu-lagu favorit.

Sayangnya, kenangan itu mungkin masih ada di ingatan kita setelah putus. Misalnya, ketika mendengar lagu tersebut di supermarket atau toko buku, kita mungkin teringat pada mantan dan kenangan bersamanya.

Ketika hal ini terjadi, hindari dorongan untuk meraih ponsel dan memberi tahu mantan pacar bahwa kita memikirkannya. Menurut psikoterapis Melanie Shapiro kepada Elite Daily, itu bukan ide yang baik.

"Menghubungi mantan bahwa kita mengingat mereka karena satu lagu mungkin merupakan cara yang baik untuk menyampaikan bahwa kita masih mengingatnya. Tapi itu seperti menahan diri kita dan mantan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika dia tidak merespons, itu akan terasa menyakitkan," katanya.

Baca juga: Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Pacar lewat Chat

2. Sumpah serapah

Menurut Psychology Today, ada tujuh tahap duka setelah perpisahan, yakni putus asa, penolakan, tawar-menawar, kambuh, kemarahan, penerimaan, dan harapan yang dialihkan.

Sayangnya, jalan menuju penerimaan yang dan harapan yang dialihkan itu sangatlah panjang dan penuh kebencian terhadap mantan kita.

Halaman:


Sumber The List
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.