Kompas.com - 21/08/2021, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Memelihara tanaman hias terbukti bermanfaat bagi kesehatan, tak hanya secara fisik tapi juga mental.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada April 2015 melalui Journal of Psychological Anthropology, misalnya, meneliti efek interaksi dengan tanaman terhadap fisiologi dan psikologis kelompok masyarakat modern.

Hasilnya, interaksi aktif dengan tanaman dalam ruangan ternyata lebih mampu membantu mengurangi stres fisiologis dan psikologis dibandingkan dengan pekerjaan mental. Hal itu dicapai lewat penekanan aktivitas sistem saraf simpatik dan tekanan darah diastolik serta meningkatkan perasaan nyaman, tenang, dan alami.

Anggota keluarga Kerajaan Inggris juga memiliki kecintaan tersendiri dengan beberapa jenis bunga. Hal itu diungkap dalam RHS Chelsea Flower Show yang digelar sebagai acara tahunan.

Masing-masing anggota kerajaan memiliki jenis bunga favoritnya masing-masing. Berikut rinciannya, siapa tahu mengetahui bunga kesukaan keluarga Kerajaan Inggris menginspirasi kita untuk mulai mengisi taman kita dengan jenis tanaman hias baru:

1. Ratu Elizabeth II

Lily of the Valley.THOMPSON-MORGAN VIA HOUSE BEAUTIFUL Lily of the Valley.
Mengutip House Beautiful, bunga bakung gunung (lily of the valley) adalah salah satu bunga kesukaan Ratu. Bunga ini selalu dianggap spesial sejak dilibatkan dalam acara penobatannya.

Buket penobatan Ratu terdiri dari bunga putih seperti anggrek dan bunga bakung gunung dari Inggris, stephanotis dari Skotlandia, anggrek dari Wales, dan anyelir dari Irlandia Utara, dan Isle of Man.

2. Pangeran Charles

Delphinium.THOMPSON-MORGAN VIA HOUSE BEAUTIFUL Delphinium.
Charles diketahii memiliki ketertarikan khusus dengan tanaman dan kebun. Memelihara tanaman hias sudah menjadi hobinya sejak lama.

Mengutip pemberitaan Kompas.com (04/12/2020), sulung Ratu Elizabeth itu memiliki taman yang luas dan asri di salah satu kediamannya, yakni Highrove House di Gloucestershire.

Selain sembilan kamar tidur dan enam kamar mandi, Highrove House dikenal karena kebunnya yang begitu cantik, yang dibuka umum untuk publik jika ingin melihat-lihat koleksi tanaman Charles.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.