Kompas.com - 21/08/2021, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Andrew Crockett (38) sudah memiliki tubuh yang gemuk.

Alhasil, dia kerap menjadi bahan lelucon, bahkan hingga dia masuk ke perguruan tinggi.

Namun, seiring bertambahnya usia, dia mulai menyadari bahwa lelucon tersebut sangat tidak baik jika diteruskan, karena dapat memengaruhinya secara mental.

Di samping itu, lelucon tentang tubuhnya juga tidak membuat perubahan apa pun dalam hal kesehatan.

Baca juga: Sadari, Masalah Kesehatan di Balik Berat Badan yang Turun Mendadak

Pria yang menjadi sukarelawan konsultan keuangan nirlaba untuk organisasi internasional itu sering bepergian ke beberapa negara di Afrika, Eropa, dan Amerika Tengah.

Dalam satu perjalanan, di harus mendaki Gunung Sinai di Mesir, dan dia mulai terengah-engah karena saat itu bobotnya sudah mencapai 158 kilogram.

"Saya hanya menyelesaikan sekitar seperempat jalan dan memutuskan untuk menyewa unta selama sisa perjalanan," ungkap dia.

"Namun, saya tetap diperbolehkan menyewa unta itu meski ukurannya sangat kecil dibandingkan dengan badan saya yang sangat berat," tambah dia.

Di sanalah Andrew menyadari bahwa berat badannya tidak hanya memengaruhi kesehatannya, tetapi juga menghambat aktivitasnya.

Mengikuti spin class

Sepulangnya dari Mesir, pria yang berasal dari Fort Worth, Texas, AS itu akhirnya membuat janji dengan seorang ahli bedah untuk menyedot lemak di tubuhnya.

Halaman:
Sumber Bicycling


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.