Kompas.com - 22/08/2021, 11:26 WIB
Angelina Jolie REPRO BIDIK LAYAR VIA @BritishvogueAngelina Jolie

KOMPAS.com - Angelina Jolie belum lama ini debut di media sosial dengan membuat akun Instagram.

Kehadirannya di dunia maya agaknya memang begitu dinantikan oleh para penggemar aktris berjiwa sosial ini.

Dalam akun medsos pertamanya ini, ibu enam anak ini mendeskripsikan diri sebagai "Mom, filmmaker, Special Envoy for UN @refugees".

Unggahan pertamanya berupa kepedulian akan kondisi wanita di Afganistan saat ini.

Agaknya, wanita berusia 46 tahun ini merasa perlu membuat akun Instagram untuk menyuarakan pendapatnya akan isu-isu kemanusiaan terbaru. 

Lewat akun @angelinajolie, aktivis PBB ini sukses mendapatkan 1,7 pengikut Instagram hanya dalam waktu satu jam saja. Capaian yang sangat fantastis dan menjadi rekor tersendiri dalam dunia medsos.

Baca juga: Bikin Akun Instagram, Unggahan Perdana Angelina Jolie tentang Surat dari Gadis Afghanistan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam waktu tiga jam, pengikutnya bertambah menjadi 2,1 juta. Jumlahnya terus bertambah dan akunnya langsung mendapatkan centang biru, sebagai tanda sudah diverifikasi.

Uniknya, rekor raihan followers tercepat sebelumnya dimiliki oleh Jennifer Aniston, aktris yang juga punya riwayat asmara dengan Brad Pitt yang merupakan mantan suami Jolie.

Bintang serial Friends ini mencatat rekor dunia ketika berhasil mendapatkan 1 juta pengikut Instagram dalam waktu satu jam pada Oktober 2019 lalu. Wanita berambut indah ini membutuhkan waktu lima jam 16 menit untuk mendapatkan 2,1 juta followers.

Instagram sendiri mengakui sempat terjadi crash karena tingginya animo pengguna Instagram akan kehadiran Aniston di dunia maya. 

Belakangan, Aniston menggunakan akunnya untuk mengunggah promosi berbagai proyek terbaru, potret pribadi maupun kepeduliannya akan pandemi Covid-19.

Baca juga: Jennifer Aniston Tegas Putuskan Hubungan dengan Orang Antivaksin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.