Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Prestasi Jihane Almira, Wakil Indonesia di Miss Supranational 2021

Kompas.com - 23/08/2021, 16:38 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Putri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid berhasil meraih gelar The Best National Costume atau kostum nasional terbaik di ajang Miss Supranational 2021.

Miss Supranational merupakan salah satu kontes kecantikan berskala internasional yang tahun ini diselenggarakan di Nowy Sacz, Polandia, pada 20-22 Agustus 2021.

Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mega Angkasa pun turut mengucapkan selamat atas kemenangan Jihane Almira melalui akun Instagramnya.

"Selamat @jihanealmira Kostum Nasional Terbaik @misssupranational2021," tulis Mega dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Jumat (20/8/2021).

Kostum yang berhasil membuatnya menjadi pemenang tersebut bertajuk The Dashing of Equus Calabus, karya kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture.

Baca juga: Jihane Almira Belajar Jadi Wanita Anggun untuk Gossip Girl Indonesia

The Dashing of Equus Calabus sendiri terinspirasi dari kuda yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernama Equus Caballus.

Tak hanya memperkenalkan budaya Indonesia, kostumnya tersebut juga tampak begitu mewah karena dibuat dengan bahan dasar berlapis emas.

Di samping itu, taburan sepuluh ribu berlian rhinestones yang dipadukan dengan payet dan brokat semakin membuat baju khas Indonesia itu terlihat sangat megah.

"Penggunaan material rantai emas dan ukiran embellishment emas sebagai pelindung pada headpiece melambangkan kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh," terang Mega.

Jihane Almira dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Jihane Almira dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Prestasi yang pernah diraih Jihane

Sebelum mengikuti ajang kecantikan internasional ini, Jihane mengawali karirnya sebagai seorang model sejak kecil.

Dia juga diketahui telah melebarkan karirnya di dunia akting dengan membintangi beberapa judul sinetron dan film.

Di tahun 2011, perempuan kelahiran, Semarang 4 Februari 2000 itu sempat menjadi model untuk cover majalah Aneka Yess dan tahun 2015 dia berkesempatan menjadi cover majalah Gadis.

Baca juga: Mengenal Kontes Miss Supranational 2021, Jihane Almira dari Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik

Sementara, pada tahun 2020, Jihane menorehkan beberapa prestasinya di ajang kecantikan nasional di Indonesia dengan menjuarai Puteri Indonesia Jawa Tengah dan Puteri Indonesia Pariwisata.

Selain itu, dia juga terlibat aktif dalam dunia sosial, khususnya melalui pemberdayaan anak-anak muda dengan mendirikan komunitas atau gerakan Act Your Thoughts.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com