Kompas.com - 24/08/2021, 09:09 WIB
Koleksi Erigo X dari brand fesyen lokal Erigo bakal tampil di panggung New York Fashion Week 2022, September mendatang. DOK SHOPEEKoleksi Erigo X dari brand fesyen lokal Erigo bakal tampil di panggung New York Fashion Week 2022, September mendatang.

KOMPAS.com - Brand fesyen lokal Erigo akan melakukan peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) 2022 yang diselenggarakan September mendatang.

Di NYFW, brand yang berawal dari sebuah apartemen kecil di Depok itu bakal menampilkan lini baru mereka, Erigo X, yang secara eksklusif dibuat untuk tampil perdana di gelaran tersebut.

Erigo X menyajikan beragam variasi pakaian, mulai dari pakaian harian hingga formal yang mengadaptasi elemen gender neutral. Koleksi bertajuk fashion meets function itu tediri dari 16 look yang akan menegaskan DNA dari Erigo X, yakni semangat jiwa muda.

"Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi affordable fashion."

Demikian diungkapkan oleh CEO dan Founder Erigo, Muhammad Sadad, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis.

Baca juga: Ada Wajah Selebritas Indonesia di Billboard Times Square, Ini Sebabnya

Nilai-nilai jiwa muda akan dituangkan dalam berbagai pilihan warna unik dari koleksi yang akan diluncurkan dalam bentuk capsule collection itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa palet warna yang dihadirkan, seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, hingga lime green.

Ia berharap koleksi Erigo X yang diluncurkan dapat digunakan oleh semua kalangan, ras, gender, hingga berbagai macam bentuk tubuh.

Bagi Sadad, ini adalah kesempatan bagi Erigo untuk melebarkan sayap di kancah global.

"Jadi kebetulan kami ada tim di sana yang beberapa kali menggelar fashion week juga. Kami melihat inilah kesempatan buat kami. Saya ingin coba doing more. Tentunya dengan dukungan dan support dari Shopee kita bisa ada di sana," katanya dalam konferensi pers.

Berkolaborasi bersama Shopee, peragaan busana Erigo di panggung NYFW dapat disaksikan melalui tayangan Shopee Live. Koleksi Erigo X juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform e-commerce tersebut.

Untuk meramaikan NYFW, Erigo juga berkolaborasi dengan sejumlah selebritas dan influencer Indonesia, seperti Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, hingga Denny Soemargo.

Baca juga: Bikinan Lokal! Koleksi Pakaian Kulit dari Jamur di Paris Fashion Week

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.