Kompas.com - 24/08/2021, 10:53 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Tidak dapat disangkal bahwa energi anak-anak seolah tak pernah habis. Oleh karena itu, mereka perlu bergerak aktif. Jika tidak, anak susah untuk duduk tenang dan sulit tidur saat malam.

Pada anak dengan tingkat energi normal mungkin tak akan terlalu sulit membuatnya lelah, tetapi pada anak yang sangat energik orangtua perlu memikirkan kegiatan baru dan segar untuk mereka.

Anak-anak yang terlalu aktif atau yang sering disebut dengan hiperaktif memiliki tingkat energi yang tidak ada duanya.

Sebagian besar orangtua mencoba mencari cara untuk membuat anaknya lelah agar mereka lebih tenang, tetapi seringkali orangtua pun ikut kelelahan.

Karena itu, kita perlu memiliki sejumlah kegiatan untuk menurunkan tingkat energinya di rumah.

Baca juga: Kenapa Anak Hiperaktif Tak Boleh Diberi Makanan Manis dan Gula?

1. Pesta dansa

Pesta dansa adalah kegiatan yang dapat diikuti oleh setiap anggota keluarga. Tergantung pada seberapa tinggi atau ekstra tingkat energinya, kita dapat menyesuaikan musik dengan tingkat aktivitas itu.

Meskipun menyenangkan untuk membiarkan semua orang menari bebas, sebenarnya ritme musiklah yang membantu anak yang terlalu aktif mulai menurunkan tingkat energinya.

Ini karena saat dia menari, dia tanpa sadar berkonsentrasi pada gerakan tarian yang sesuai dengan kecepatan dan irama musik. Karena itu, tidak hanya tubuh tetapi pikiran juga ikut berolahraga. Ketika ini terjadi, satu-satunya hal yang tersisa adalah lelah.

Baca juga: 5 Menu Sarapan untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Anak

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

2. Membangun benteng

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moms
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.