Kompas.com - 24/08/2021, 12:15 WIB
Ilustrasi smart home Unsplash/Sebastian Scholz (Nuki)Ilustrasi smart home

KOMPAS.com – Koneksi internet yang semakin cepat membuat penggunaan gadget rumah tangga bisa terhubung dengan aplikasi di ponsel. Gadget ini juga memberi banyak kemudahan di rumah.

 

Peralatan rumah tangga seperti AC, kulkas, mesin cuci, hingga vacuum cleaner pun, kini bisa kita atur dengan mudah lewat aplikasi dan mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus.

Nah, untuk kamu yang ingin mengubah rumah menjadi “pintar” ada beberapa gadget pintar perlu masuk list pembelian:

1. Proyektor mini

Setelah lelah bekerja seharian, menonton film bisa menjadi pilihan tepat untuk menghibur diri. Kita bisa mengubah ruang keluarga di rumah jadi bioskop mini dengan proyektor mini untuk rumahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga proyektor mini ini beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupaih di market place.  Kualitas gambarnya pun cukup baik  dan dapat memutar film dari berbagai gadget kesayangan, mulai dari smartphone, laptop hingga tablet.

Baca juga: Tahun Ini, Desain Rumah Pintar dan Sehat Bakal Makin Digandrungi

2. Penghangat mug kopi

Bekerja dari rumah memang paling cocok ditemani oleh secangkir kopi panas untuk mencegah kantuk. Nah, mug dengan teknologi penghangat aldalah alat yang cocok untuk mencegah kopi kita menjadi dingin.

3. Speaker bluetooth portable

Selain kopi, musik bisa menjadi teman work from home yang menyenangkan. Karena itu, speaker portable dengan baterai awet dan suara yang bagus akan sangat berguna.

Tidak seperti ukurannya yang mungil, speaker ini memiliki suara yang menggelegar namun tetap membuat kita masih bisa mendengar setiap lirik lagu yang kita mainkan.

Baca juga: LG Tambahkan Mic dan Speaker pada Masker Air Purifier, Ini Jadinya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Huffpost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.