Kompas.com - 25/08/2021, 08:32 WIB
Ilustrasi tas mewah. SHUTTERSTOCKIlustrasi tas mewah.

KOMPAS.com - Mengubah tas Louis Vuitton (LV) usang menjadi barang lain yang lebih bermanfaat merupakan salah satu keahlian seorang desainer, Peder Cho.

Ya, dalam akun TikTok miliknya @utopia.us, pria berusia 29 tahun yang tinggal di Los Angeles itu bisa mengubah sebuah tas LV menjadi berbagai jenis barang, mulai dari sepatu hingga bikini.

"Bisnis saya berfokus pada pengiriman barang-barang kesayangan untuk diubah menjadi sesuatu yang baru yang diinginkan oleh klien," kata Cho.

Sebelum menjadi desainer, Cho sebenarnya adalah seorang akuntan. Namun, dia berhenti dari profesinya pada tahun 2018 untuk mengejar mimpinya setelah belajar menjahit sekitar setahun.

"Saya sangat tekun dalam hal ini dan saya bisa mendedikasikan hidup saya untuk menciptakannya sesuai keinginan saya," ujarnya.

Baca juga: Trik Mudah Bersihkan Bagian Belakang Panci ini Viral di TikTok

Cho mulai memposting kreasi DIY miliknya di TikTok pada bulan Februari tahun ini dan sekarang dia memiliki lebih dari 180.000 pengikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesialisasinya adalah mengubah barang-barang dari desainer haute couture yang jarang dipakai atau sudah lawas menjadi sesuatu yang baru dan lebih bermanfaat.

Belum lama ini, dia juga membuat tas yang terinspirasi dari Dior Saddle dari bahan tas Gucci usang, serta celana pendek dari tas Christian Louboutin yang sudah tidak terpakai.

Inspirasinya menjadi desainer

Cho memiliki seorang kakak laki-laki yang bekerja sebagai pengusaha dan dia tertarik untuk bisa menjalankan usahanya sendiri daripada harus bekerja di perusahaan orang lain.

Halaman:


Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.