Kompas.com - Diperbarui 25/08/2021, 15:23 WIB

KOMPAS.com - IKEA Indonesia telah kembali membuka seluruh toko dan Pick-up Point dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sesuai regulasi pemerintah.

Penutupan toko sebelumnya dilakukan sebagai bagian dari komitmen memprioritaskan kesehatan dan keamanan co-workers, pelanggan, dan masyarakat.

Dengan dibukanya kembali seluruh toko dan Pick-up Point IKEA, berikut beberapa protokol kesehatan yang perlu kita patuhi jika hendak masuk ke toko IKEA:

1. Pembatasan usia

Sesuai dengan instruksi pemerintah, IKEA Indonesia memberlakukan pembatasan umur bagi pengunjung toko. Hanya pengunjung berusia 12–70 tahun yang diperbolehkan memasuki area toko IKEA.

2. Reservasi online

Untuk memastikan jarak aman antar pengunjung, IKEA Indonesia memberlakukan pembatasan kapasitas pengunjung. Oleh karena itu, sebelum datang ke toko IKEA Indonesia, pengunjung diwajibkan untuk mengisi daftar kunjungan IKEA melalui tautan berikut:

  • Alam Sutera: bit.ly/BookingALS
  • Sentul City: bit.ly/BookingSTL
  • Kota Baru Parahyangan: bit.ly/BookingKBP

Baca juga: IKEA Kota Baru Parahyangan Resmi Dibuka, Begini Tata Cara Belanjanya

3. Mengunduh aplikasi PeduliLindungi

Kementerian Perdagangan telah menetapkan syarat wajib vaksin dengan data yang terintegrasi dalam aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung pusat perbelanjaan.

Untuk itu, sebelum masuk ke toko IKEA, pastikan sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan melakukan registrasi.

Nantinya, di pintu masuk toko IKEA, pelanggan akan diarahkan untuk memindai QR Code. Setelah itu, akan keluar warna sebagai hasil pindai.

Jika keluar warna hijau, maka pelanggan diperbolehkan masuk, sementara warna kuning jika pelanggan diminta menunjukkan sertifikat vaksin atau hasil negatif SWAB PCR paling lama 2x24 jam atau Swab Antigen paling lama 1x24 jam beserta kartu identitas.

Sedangkan jika keluar warna merah, pelanggan tidak diperbolehkan memasuki toko IKEA.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.