Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ride for a Good Cause, Bersepeda Sambil Berdonasi

Kompas.com - 25/08/2021, 18:53 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Pada tanggal 9 September, Indonesia akan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Di tahun 2021 ini, Haornas masih diperingati di tengah pandemi.

Meski begitu, semestinya semangat produktif tidak menjadi luntur. Kita diminta tetap optimisitis menatap masa depan agar kegiatan ekonomi terus berlanjut. Salah satu caranya dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga.

Berbarengan dengan hal itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, jaringan toko sepeda Rodalink Indonesia mengadakan kegiatan “Ride for a Good Cause”.

Ini adalah acara bersepeda sendirian (solo ride) yang digelar dalam rangka peringatan Haornas ke-37 dengan tujuan mengajak masyarakat menjaga kebugaran melalui olahraga bersepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sekaligus membantu sesama.

Salah satu fokus Rodalink Indonesia pada gelaran ini adalah menyalurkan donasi dari peserta Ride for a Good Cause untuk para pelaku UMKM yang ekonominya terpukul akibat pandemi Covid-19.

Ajang yang akan digelar pada 9-12 September 2021 ini terbuka bagi siapa saja. Setiap peserta dapat memgikutinya dari kotanya masing-masing.

Caranya, setiap peserta wajib mendaftarkan diri melalui aplikasi Born To Sweat di App Store atau GooglePlay. Peserta bebas memilih Start, Melalui, dan Finish di salah satu outlet Rodalink di Indonesia.

“Kami akan mendonasikan uang Rp100 ribu atas nama finisher untuk teman-teman UMKM yang terdampak Covid-19. Syaratnya, finisher harus menempuh jarak 50 kilometer (km) dan melakukan finish di salah satu outlet Rodalink."

"Jarak itu dapat diselesaikan dalam satu hari atau akumulasi dari tanggal 9-12 September,” ujar Marketing Manager Rodalink Indonesia Cindy Marleta, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (23/8).

Selain mengajak peserta ambil bagian dalam gerakan kolektif untuk tetap bugar di saat pandemi, melalui kegiatan tersebut, Rodalink Indonesia berupaya menumbuhkan perspektif optimis untuk melihat harapan bahwa kondisi akan lebih baik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata bagi pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional, karena seluruh donasi akan disalurkan untuk membantu peningkatan kualitas hidup para UMKM di Indonesia,” ungkap Cindy.

Rodalink yakin target peserta akan mencapai 1.000 pesepeda dari berbagai daerah di pelosok negeri.

Bagi kamu yang sudah tak sabar, pendaftaran sudah dibuka sejak, Senin (16/8/2021) pukul 00.00 WIB hingga 6 September 2021. Ayo hidup sehat sekaligus bantu saudara-saudara kita!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com