Kompas.com - 25/08/2021, 18:53 WIB
Ilustrasi bersepeda. Dok. Rodalink.Ilustrasi bersepeda.
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Pada tanggal 9 September, Indonesia akan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Di tahun 2021 ini, Haornas masih diperingati di tengah pandemi.

Meski begitu, semestinya semangat produktif tidak menjadi luntur. Kita diminta tetap optimisitis menatap masa depan agar kegiatan ekonomi terus berlanjut. Salah satu caranya dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga.

Berbarengan dengan hal itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, jaringan toko sepeda Rodalink Indonesia mengadakan kegiatan “Ride for a Good Cause”.

Ini adalah acara bersepeda sendirian (solo ride) yang digelar dalam rangka peringatan Haornas ke-37 dengan tujuan mengajak masyarakat menjaga kebugaran melalui olahraga bersepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sekaligus membantu sesama.

Salah satu fokus Rodalink Indonesia pada gelaran ini adalah menyalurkan donasi dari peserta Ride for a Good Cause untuk para pelaku UMKM yang ekonominya terpukul akibat pandemi Covid-19.

Ajang yang akan digelar pada 9-12 September 2021 ini terbuka bagi siapa saja. Setiap peserta dapat memgikutinya dari kotanya masing-masing.

Caranya, setiap peserta wajib mendaftarkan diri melalui aplikasi Born To Sweat di App Store atau GooglePlay. Peserta bebas memilih Start, Melalui, dan Finish di salah satu outlet Rodalink di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami akan mendonasikan uang Rp100 ribu atas nama finisher untuk teman-teman UMKM yang terdampak Covid-19. Syaratnya, finisher harus menempuh jarak 50 kilometer (km) dan melakukan finish di salah satu outlet Rodalink."

"Jarak itu dapat diselesaikan dalam satu hari atau akumulasi dari tanggal 9-12 September,” ujar Marketing Manager Rodalink Indonesia Cindy Marleta, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (23/8).

Selain mengajak peserta ambil bagian dalam gerakan kolektif untuk tetap bugar di saat pandemi, melalui kegiatan tersebut, Rodalink Indonesia berupaya menumbuhkan perspektif optimis untuk melihat harapan bahwa kondisi akan lebih baik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata bagi pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional, karena seluruh donasi akan disalurkan untuk membantu peningkatan kualitas hidup para UMKM di Indonesia,” ungkap Cindy.

Rodalink yakin target peserta akan mencapai 1.000 pesepeda dari berbagai daerah di pelosok negeri.

Bagi kamu yang sudah tak sabar, pendaftaran sudah dibuka sejak, Senin (16/8/2021) pukul 00.00 WIB hingga 6 September 2021. Ayo hidup sehat sekaligus bantu saudara-saudara kita!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.