Kompas.com - 25/08/2021, 19:26 WIB
Renatta Moeloek menganggap kenyamanan pakaian berpengaruh pada kinerjanya. Dok UniqloRenatta Moeloek menganggap kenyamanan pakaian berpengaruh pada kinerjanya.

KOMPAS.com – Dibanding pakaian luar, terkadang pakaian dalam kurang mendapat perhatian karena tidak terlihat oleh orang lain. Padahal, apa yang kita pakai di balik pakaian berpengaruh besar bagi mood untuk beraktivitas.

Beragam profesi dan gaya berpakaian ikut mendorong transformasi pakaian dalam (inner wear), baik desain mau pun bahannya. Jenisnya pun beragam, mulai dari bra, celana dalam, kamisol, tank-top, slip dress, hingga piyama.

Jika sebelumnya pakaian dalam perempuan lebih mengutamakan unsur seksi dan terbuka namun mengorbankan kenyamanan, kini pakaian yang halus, lembut, dan memberi kenyamanan ekstra lebih disukai.

Juri kompetisi memasak, Chef Renatta Moeloek mengaku termasuk orang yang sangat mengutamakan kenyamanan ketika memilih pakaian dalam.

“Bekerja di dapur pastinya banyak menggunakan fisik, panas, lembab, dan berkeringat, sehingga sering memengaruhi mood, sementara menjaga mood tetap baik itu sangat penting,” kata Renata.

Baca juga: Masker AIRism UNIQLO, Tawarkan Kenyamanan untuk Pemakainya

Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Arts ini mengatakan meningkatkan mood untuk berkarya, bahkan kinerja bisa dimulai dari hal terkecil, seperti memilih pakaian yang dikenakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya mengenakan AIRism karena nyaman dan ringan,” katanya merujuk pada produk andalan Uniqlo ini.

Kemampuan melepas kelembaban

Dengan teknologi serat dari Jepang terkini, AIRism mampu menyerap dengan cepat serta melepaskan kelembaban sehingga tetap sejuk saat tersentuh kulit.

Mengandung serat cupro, yaitu regenerasi serat selulosa dari bahan katun, produk AIRism mampu menyerap dan melepaskan kelembaban di bawah pakaian luar.

Pakaian dalam dengan kemampuan itu tentu saja menjadi fitur yang sangat penting untuk masyarakat yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Baca juga: 3 Tips Belanja Pakaian Dalam Online

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.