Kompas.com - 26/08/2021, 08:56 WIB
Rapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - Rapper Kanye West secara resmi telah mengajukan surat mengubah namanya menjadi Ye.

Dikutip BBC, dalam dokumen pengadilan yang diajukan di Los Angeles, perubahan nama Kanye West dilakukan atas "alasan pribadi".

Rencana ini sebetulnya terjadi hampir tiga tahun lalu, setelah rapper yang juga desainer itu merilis album berjudul Ye.

West sempat menyampaikan lewat akun Twitter miliknya tentang secara formal dirinya dikenal sebagai Kanye West. sebelum mengumumkan "Saya YE."

Baca juga: Baru Dirilis, Jaket Puffer Kanye West x Gap Terjual Habis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menjadi singkatan dari namanya saat ini, pria berusia 44 tahun itu sebelumnya mengatakan bahwa nama baru itu memiliki makna religius baginya.

"Saya percaya 'ye' adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan dalam Alkitab itu berarti 'kamu'," kata West pada 2018, membahas judul albumnya bersama pembawa acara radio Big Boy.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Itu berubah dari Kanye, yang berarti satu-satunya, menjadi hanya Ye - hanya menjadi cerminan dari kebaikan kita, keburukan kita, kebingungan kita, semuanya."

Adapun Wes akan segera merilis album berikutnya, yang dinamai sama dengan nama ibunya, Donda. Perilisan album tersebut telah tertunda beberapa kali.

West kini juga sedang menjalani proses perceraian dari Kim Kardashian, serta telah menyatakan niat untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS pada 2024 setelah menarik 60.000 suara pada 2020.

Baca juga: Kanye West, Sukses Bersama Yeezy dan Ambisinya untuk Jadi Presiden AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.