Kompas.com - 26/08/2021, 09:01 WIB

KOMPAS.com – Bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), akses pendanaan sangat krusial untuk mengembangkan bisnisnya. Program pendanaan dari perusahaan yang sudah mapan bisa menjadi solusi.

Khusus untuk UMKM bidang fesyen muslim, Hijup, memberikan program Hijup Growth Fund dengan pembiayaan maksimal 100 miliar dan pendampingan bisnis.

Founder dan CEO Hijup, Diajeng Lestari mengatakan, melalui Hijup Growth Fund pihaknya berharap brand-brand fesyen muslim lokal dapat melahirkan produk yang semakin berkualitas dengan produktivitasnya yang tinggi.

“Sejak mengembangkan Hijup selama satu dekade, banyak ditemui brand-brand lokal yang memiliki kualitas bagus dan diminati konsumen, namun karena minimnya modal sehingga peluang pasar tidak bisa dioptimalkan,” katanya dalam konferensi pers yang digelar virtual (25/8/2021).

Diajeng menjelaskan, pelaku usaha yang berminat mengikuti program Hijup Growth Fund mereka harus menjadi tenant dan menjual produknya di situs Hijup.

Baca juga: Punya Bisnis Baju Muslim? Simak 4 Tips Berikut agar Lebih Sukses

Brand tersebut kemudian akan melewati beberapa tahapan sebelum mendapatkan pendanaan. Misalnya mulai dari tahap pengajuan, verifikasi, persetujuan, pencairan hingga tahap kesepakatan pengembalian dana.

Program Hijup Growth Fund menawarkan tiga skema pendanaan. Pertama, skema “Special Collection” yang diperuntukkan bagi brand yang berminat menciptakan koleksi produk yang akan dikolaborasikan dengan Hijup dengan nominal pendanaan sampai Rp 5 miliar.

Kedua, skema “Modal Kerja” dengan nominal sampai Rp 2 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Terakhir, skema “Investasi Corporate” dengan konsep Hijup akan menjadi salah satu pemegang saham brand tersebut dengan nominal pendanaan sampai Rp 20 miliar.

“Pilihan skema pendanaannya akan kami sesuaikan dengan karakteristik dan kondisi brand masing-masing. Sebagai bagian dari program ini, kami juga akan melakukan pendampingan bisnis kepada setiap penerima dana,” jelasnya.

Baca juga: 5 Tips Bisnis Busana Muslim ala Mouza, Sukses Bertahan Saat Pandemi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.