Kompas.com - 26/08/2021, 09:16 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semenjak pandemi mulai terjadi setahun yang lalu, banyak orang menjadi sadar bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting. Masyarakat pun mulai hidup sehat dan menyempatkan berolahraga secara rutin.

Hal ini membuat beberapa barang dicari, mulai dari sepeda hingga smartwatch. Khusus smatwatch atau jam tangan pintar, dianggap sebagai alat pendukung yang mampu memantau kegiatan berolahraga dan kondisi kesehatan dari waktu ke waktu.

Namun memilih jam smartwatch tidak mudah karena banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, mulai dari opsi pilihan harga, desain, warna, hingga fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Untuk mengatasi kebingungan itu, Amazfit mempersempit pilihan dengan menghadirkan smartwatch wanita, yaitu Amazfit GTS 2 Mini.

Berbeda dari kebanyakan smartwatch yang fokus pada fitur-fitur untuk memonitor kesehatan dan olahraga, jam pintar ini memiliki tambahan unik yaitu pelacak siklus menstruasi.

Fitur bernama Female Cycle Tracking ini dimaksudkan untuk membantu menginformasikan penggunanya terkait periodical status atau prediksi datangnya haid yang rutin dialami oleh kaum hawa.

Baca juga: Ingin Membeli Smartwatch? Simak Tips Memilihnya

Amazfit GTS 2 Miniamazfit Amazfit GTS 2 Mini
Selain itu smartwatch ini memiliki fitur lain seperti pengukuran saturasi oksigen dalam darah, pengukuran tingkat stres dan denyut jantung, pelacak kualitas tidur, dan lebih dari 70 mode olahraga.

Jam tangan pintar yang bisa didapatkan dengan harga Rp 1 jutaan ini juga akan rutin mengingatkan kamu untuk berdiri dan bergerak jika kamu sudah terlalu lama dalam posisi duduk.

Amazfit GTS 2 mini dirilis dalam 3 pilihan warna: hitam, hijau tua, dan rose gold. Bentuknya yang persegi dan tipis memiliki bobot 19 gram, dengan layar AMOLED.

Kapasitas baterainya 2200mAh dengan masa pakai baterai hingga 7 hari dalam mode intens atau lebih hingga 14 hari jika penggunaan jamnya tidak terlalu intens.

Baca juga: Amazfit GTR 2, Smartwatch Berbentuk Klasik dengan Fitur Lengkap

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.