Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/08/2021, 18:09 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Produsen jam tangan mewah asal Swiss, International Watch Co. (IWC) membuat empat arloji Pilot’s Watch Chronograph unik untuk dipakai kru sipil pertama dalam misi ke luar angkasa bulan depan.

Misi bernama Inspiration4 itu digagas oleh seorang pilot, miliarder, sekaligus pendiri Shift4 Payments, Jared Isaacman, yang disebut mewakili era baru dalam penerbangan dan eksplorasi antariksa oleh manusia.

Rencananya, misi tersebut akan diluncurkan menggunakan SpaceX Dragon dari Kennedy Space Center di Florida, pada bulan September.

Setelah kembali ke bumi, arloji Pilot's Watch Chronograph Edition "Inspiration4" akan dilelang untuk mengumpulkan dana bagi Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude di Memphis.

IWC Pilot?s Watch ChronographIWC IWC Pilot?s Watch Chronograph
Setiap chronograph diketahui mewakili salah satu nilai misi, yakni kepemimpinan, harapan, kedermawanan, dan kemakmuran.

Arloji ini memiliki casing depan keramik putih bersih dan casing belakang titanium, yang dilengkapi dengan strap kulit berwarna putih.

Selain itu, pelat dial berwarna biru tua dicetak dengan hiasan bintang-bintang untuk mewakili ruang dan logo Inspiration4.

Lalu, keempat caseback diukir dengan nama anggota kru dan nilai misi yang mereka wakili.

"Pendiri kami Florentine Ariosto Jones, telah melakukan perjalanan dari Amerika ke Swiss untuk merevolusi pembuatan jam tangan, hingga keinginan kami yang tak ada habisnya untuk berinovasi, IWC adalah perusahaan perintis."

Demikian penjelasan CEO IWC, Christoph Grainger-Herr.

"Kami sangat bangga bermitra dengan misi Inspiration4, yang berbagi begitu banyak nilai-nilai untuk membuat sejarah bersama dan mengumpulkan dana untuk tujuan yang baik," sambung dia.

IWC Pilot?s Watch ChronographIWC IWC Pilot?s Watch Chronograph
Kru sipil yang terlibat dalam misi ini adalah Isaacman sebagai sang penggagas, Hayley Arceneaux (29) yang merupakan asisten dokter di Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude dan penyintas kanker anak.

Selanjutnya ada Dr Sian Proctor (51), pengusaha dan pilot terlatih, serta Christopher Sembroski (41) yakni karyawan industri kedirgantaraan dan veteran Angkatan Udara Amerika Serikat.

Para kru tersebut saat ini sedang menjalani pelatihan astronot komersial di SpaceX sebagai bagian dari persiapan jelang misi mereka ke luar angkasa.

Baca juga: IWC Taklukkan Langit dengan Jam Tangan Pilot Seri Top Gun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com