Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi Bikin Skincare "GEUT" yang Ramah untuk Semua Jenis Kulit

Kompas.com - 27/08/2021, 21:37 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Banyak orang melakukan perawatan kulit wajah hanya karena ingin kulitnya putih agar terlihat lebih cantik atau tampan.

Maka, tidak heran jika kita sering bergonta-ganti produk skincare untuk membuat kulit wajah menjadi putih, yang kerap kali berujung pada kerusakan kulit.

Sebagai seorang ahli bedah plastik yang selama kurang lebih 10 tahun ini memerhatikan banyak jenis kulit, Dr Tompi SpBP-RE pun mengatakan bahwa efek dari sering berganti skincare ini sangat fatal.

Mulai dari munculnya melasma, flek hitam pada kulit, kemerahan, kulit relatif menjadi lebih kering, hingga penuaan dini.

"Pada dasarnya setiap skincare itu diformulasikan sama untuk merawat kulit wajah kita menjadi lebih sehat, bukan membuat kulit putih."

Demikian penuturannya dalam konferensi pers peluncuran GEUT BY DR. T secara virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat (27/8/2021).

"Tapi memang beberapa skincare memiliki kandungan yang cukup keras dan apabila dipakai berlebihan dalam jangka panjang bisa mengikis sel-sel kulit kita," lanjut dia.

Sementara, jika sel-sel kulit kita menjadi lebih tipis itu dapat menyebabkan sistem proteksi terhadap kulit juga tidak berfungsi dengan maksimal.

Akibatnya, kulit wajah kita rentan terkena radikal bebas dari polusi maupun sinar UV.

Skincare yang ramah untuk semua jenis kulit

Tompi hadirkan skincare GEUT BY DR. T yang ramah untuk semua jenis kulitGEUT BY DR. T Tompi hadirkan skincare GEUT BY DR. T yang ramah untuk semua jenis kulit
Melihat masalah tersebut, Dr Tompi bersama dengan sang istri yang merupakan ahli gizi, Dr Arti Indira, MGizi, SPGK, FINEM akhirnya membuat skincare yang ramah untuk semua jenis kulit bernama GEUT by DR. T.

"Diambil dari bahasa Aceh "Get" dan Bahasa Inggris "Good", GEUT itu memiliki arti baik. Jadi, kita ingin bikin skincare yang membawa kebaikan untuk semua jenis kulit dan bisa dipakai oleh semua gender," jelasnya.

"Kita juga mau mengedukasi kalau skincare ini bukan untuk membuat kulit putih tapi merawat kulit supaya lebih sehat, indah, dan seimbang," tambah dia.

Dengan kandungan antioksidan dan beberapa vitamin lainnya, GEUT hadir dalam lima produk yakni Rebalance Gentle Cleanser, Rejuvenate Overnight Retinol Care, Revitalize Vitamin C+ Serum, Refine Intense Moisture, dan Reinforce Sun Barrier.

"Melalui kandungan antioksidan ini kita bisa mencegah radikal bebas dan menetralisirkan sel-sel kulit supaya lebih sehat," ungkap Dr Arti.

Selain skincare, di tahun mendatang, GEUT by DR.T akan menghadirkan rangkaian produk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit lainnya dalam kategori body care dan hair care.

Bagi yang tertarik membeli, saat ini GEUT by DR.T dapat dijangkau melalui website resminya dan juga telah tersedia di sejumlah marketplace yaitu Shopee, Tokopedia, Blibli.com, Lazada, dan JD.id.

Baca juga: Belajar dari Tompi, Pelukan Ampuh Redakan Emosi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com