Kompas.com - 28/08/2021, 10:13 WIB
Ilustrasi anjing freepik.com/rawpixel.comIlustrasi anjing
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Setiap pemilik anjing biasanya akan mengajari anjingnya dengan perintah standar, seperti “duduk,” “kemari,” atau “diam.”

Memang, perintah itu penting agar anjing bisa berlaku baik. Namun, jangan anggap remeh kecerdasan anjing, Kita juga bisa melatihnya dengan kemampuan unik.

Perintah unik dapat menjadi stimulasi mental bagi anjing. Selain itu, pasti akan menyenangkan dan bikin bangga saat kita memamerkan hal-hal yang bisa dilakukan anjing kita pada teman-teman.

Berikut ini, ada beberapa kemampuan keren yang bisa kita ajarkan pada anjing kita.

Memberi ciuman

Melatih anjing untuk mencium kita adalah kemampuan yang mudah untuk diajarkan. Memang, tidak semua orang menyukai ciuman basah dan hangat dari anjing, namun biasanya anak-anak menyukainya.

Caranya, latih anjing mencium dengan menaruh sedikit camilan di pipi dan beri perintah pada anjing untuk mengambilnya. Lama kelamaan, ia akan memahaminya.

Latihan ini juga memiliki keuntungan lain, yaitu mencegah jilatan yang tidak kita inginkan.

Baca juga: 8 Tanda Anjing Percaya pada Kita

Berbicara

Melatih anjing untuk “berbicara” sangat menyenangkan karena dapat menolong kita menangani salah satu masalah perilaku pada anjing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.