Kompas.com - 30/08/2021, 11:12 WIB
Putri Diana muda yang diperankan oleh Emma Corrin dalam serial The Crown season 4. InsiderPutri Diana muda yang diperankan oleh Emma Corrin dalam serial The Crown season 4.

KOMPAS.com - Meskipun berperan sebagai mendiang Putri Diana hanya pada satu musim di serial The Crown, aktris Emma Corrin tetap mampu memberikan penggambaran yang tak terlupakan untuk perannya tersebut.

Bintang My Policeman itu mendapatkan perannya sebagai Putri Diana pada awal tahun 2019 dan memulai debutnya di musim empat dari serial andalan Netflix tersebut. Musim keempat serial ini ditayangkan perdana pada November 2020.

Delapan episode di musim tersebut sangat berfokus pada kehidupan awal pernikahan Pangeran Charles yang diperankan oleh Josh O'Connor dan Putri Diana.

"Saya ingat ketika saya ditawari peran oleh salah satu sutradara, Ben Caron. Dia bilang kalau hidup saya akan banyak berubah," katanya kepada The Daily Beast pada Januari 2021.

"Saya juga mungkin bisa merasa kewalahan dan sangat takut dengan jumlah perhatian media, tetapi itu akan terasa menyenangkan pada saat yang sama," lanjut dia.

Baca juga: Pakai Gaun Pengantin Putri Diana, Emma Corrin Membuat Takjub

Bagaimanapun, sang aktris menggunakan perasaan itu untuk keuntungannya dalam memerankan Putri Diana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, di kehidupan nyata, Putri Diana juga kerap kali diburu oleh para fotografer maupun media, hingga kematiannya pada tahun 1997.

"Ben mengatakan, kapan pun paparazi mengikuti saya dengan cara yang aneh dan menakutkan, gunakan itu, karena itulah yang dialami Putri Diana," terangnya.

"Dan hal itu dapat membantu saya selama proses syuting untuk merasakan berada di posisinya," imbuh dia.

Baca juga: Peringati Hari Kematian Putri Diana, Monumennya Akan Dibuka untuk Umum

Musim kelima

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.