Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Olahraga 6 Menit yang Bisa Tingkatkan Mood dan Detak Jantung

Kompas.com - 30/08/2021, 12:48 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Today

 

KOMPAS.com – Olahraga adalah kegiatan yang bisa membantu agar tubuh senantiasa sehat dan kuat. Sayangnya, kita seringkali terlalu sibuk dengan aktivitas, sampai-sampai tak sempat berolahraga.

Namun jangan khawatir, meski waktu luang hanya sedikit, kita tetap bisa berolahraga dengan tips olahraga dari Savannah Freed, pendiri dari Sweat with Sav.

Tips “olahraga kilat” dari Freed ini dirancang untuk untuk membuat aliran darah lebih lancar dan meningkatkan suasana hati. Jadi, cocok untuk memulai hari atau sekadar menyegarkan diri saat jam makan siang.

“Tujuannya adalah untuk membuat tubuh kita bergerak, meningkatkan detak jantung dan membuat semangat kita kembali tinggi dan sedikit bersenang-senang,” kata Freed.

Gerakan dimulai dengan pemanasan, seperti meregangkan tangan ke samping dan ke atas dan dilanjutkan dengan body-weight exercise  dengan gerakan mengangkat dan menyilangkan kaki dan tangan yang dapat dilakukan di mana saja tanpa memerlukan peralatan.

Nah, gerakan berdiri layaknya gerakan good morning, oblique twists, dan sumo squat menargetkan tubuh bagian bawah.

Lalu, gerakan yang dilakukan di lantai selama satu menit dengan posisi awal plank sebelum kembali berdiri akan menargetkan tubuh bagian bawah dan meningkatkan detak jantung kita.

Hasilnya, kita akan berkeringat dan merasakan adanya peningkatan suasana hati akibat peningkatan detak jantung.

Tertarik mencobanya?

 Baca juga: Yuk, Olahraga 10 Menit Sehari dan Rasakan Manfaatnya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Today


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com