Kompas.com - 30/08/2021, 12:48 WIB
Ilustrasi olahraga today.comIlustrasi olahraga
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com – Olahraga adalah kegiatan yang bisa membantu agar tubuh senantiasa sehat dan kuat. Sayangnya, kita seringkali terlalu sibuk dengan aktivitas, sampai-sampai tak sempat berolahraga.

Namun jangan khawatir, meski waktu luang hanya sedikit, kita tetap bisa berolahraga dengan tips olahraga dari Savannah Freed, pendiri dari Sweat with Sav.

Tips “olahraga kilat” dari Freed ini dirancang untuk untuk membuat aliran darah lebih lancar dan meningkatkan suasana hati. Jadi, cocok untuk memulai hari atau sekadar menyegarkan diri saat jam makan siang.

“Tujuannya adalah untuk membuat tubuh kita bergerak, meningkatkan detak jantung dan membuat semangat kita kembali tinggi dan sedikit bersenang-senang,” kata Freed.

Gerakan dimulai dengan pemanasan, seperti meregangkan tangan ke samping dan ke atas dan dilanjutkan dengan body-weight exercise  dengan gerakan mengangkat dan menyilangkan kaki dan tangan yang dapat dilakukan di mana saja tanpa memerlukan peralatan.

Nah, gerakan berdiri layaknya gerakan good morning, oblique twists, dan sumo squat menargetkan tubuh bagian bawah.

Lalu, gerakan yang dilakukan di lantai selama satu menit dengan posisi awal plank sebelum kembali berdiri akan menargetkan tubuh bagian bawah dan meningkatkan detak jantung kita.

Hasilnya, kita akan berkeringat dan merasakan adanya peningkatan suasana hati akibat peningkatan detak jantung.

Tertarik mencobanya?

 Baca juga: Yuk, Olahraga 10 Menit Sehari dan Rasakan Manfaatnya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.