Kompas.com - 30/08/2021, 17:33 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Kebiasaan sehari-hari dan genetika tentu saja mempengaruhi kesehatan kulit. Karenanya, kita harus memperhatikan pola makan dan menghindari kebiasaan buruk yang bisa membuat kulit bersinar atau glowing bisa tercapai.

Memakai produk skincare yang tepat memang bisa menjadi "makanan bagi kulit". Namun, kita juga perlu mengimbanginya dengan asupan makanan sungguhan sebagai perawatan dari dalam.

“Semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa makanan yang kita makan dapat memengaruhi kulit kita,” kata Dr. Jessica Wu, M.D., dokter kulit Los Angeles dan penulis Feed Your Face.

Ia menambahkan, makanan akan dicerna dan memasuki aliran darah kita, yang kemudian disirkulasikan sampai ke kulit.

Para peneliti menemukan bahwa konsumsi makanan sehat setiap hari membantu melawan gen inflamasi dan memberi tubuh alat yang tepat untuk memperkuat dan membangun jaringan yang sehat.

"Kulit kita mencerminkan kesehatan kita, dan kulit ternutrisi dari dalam serta luar adalah resep untuk hasil yang optimal," kata Dr. Fred Pescatore, MD, ahli kesehatan alami.

Baca juga: Menghidrasi Kulit Lebih Efektif dengan Banyak Minum Air atau Pelembap?

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, kita perlu mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin, serta protein dan lemak sehat.

Nah, ketahui apa saja asupan yang direkomendasikan agar kulit sehat:

Makanan yang baik untuk kulit

1. Tomat

Halaman:


Video Pilihan

Sumber eatthis
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.