Kompas.com - 31/08/2021, 12:04 WIB
Ilustrasi merawat wajah dengan microneedling roller. FREEPIK/USER15285612Ilustrasi merawat wajah dengan microneedling roller.

KOMPAS.com - Media sosial dapat dijadikan platform untuk membagikan informasi, termasuk informasi kesehatan dan kecantikan.

Informasi tersebut bisa disampaikan lewat cara yang lebih menarik sehingga orang lebih tertarik untuk menyimaknya, misalnya melalui video TikTok.

Sayangnya, selain pakar kecantikan atau dokter kulit yang berbagi informasi akurat, ada banyak orang yang juga membagikan tips kecantikan di media sosial.

Alih-alih akurat, banyak dari tips tersebut yang juga membahayakan. Namun, karena orang yang membagikannya populer dan cantik, ada pengikut yang mempraktikannya.

"Sama seperti di platform media sosial lainnya, yang menjadi perhatian kami adalah ekspektasi yang tidak realistis dan dibungkus dengan konten yang penuh dengan filter atau pencahayaan," kata okter kulit dari Connecticut, Dr Rhonda Klein, seperti dilansir HuffPost.

Baca juga: 5 Rutinitas Kecantikan Perempuan Jepang yang Perlu Dicoba

Ingatlah bahwa kulit setiap orang berbeda. Jadi, hal paling penting ketika mencari perawatan kulit adalah memilih sesuai dengan jenis kulit atau berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan solusi yang sesuai dengan kulit kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, berikut sejumlah tren skincare di TikTok yang sebaiknya kita hindari:

1. DIY microneedling

Microneedling adalah teknik di mana kulit ditusuk dengan jarum kecil untuk merangsang produksi kolagen dan meningkatkan kualitas kulit.

Di TikTok, beredar sejumlah video yang memperlihatkan orang-orang mencoba microneedling di rumah menggunakan alat yang disebut dermaroller.

Namun, para profesional tidak mendukung cara ini.

Halaman:


Sumber HuffPost
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.