Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah Akui Lebih Produktif Bekerja Setelah Minum Kopi

Kompas.com - 01/09/2021, 16:32 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kecintaan aktris Raline Shah pada kopi bermula saat dirinya pindah ke Jakarta tahun 2013 lalu. Ketika itu dia selalu mendapatkan banyak tawaran kerja di pagi hari dan kopi sangat membantunya.

Bintang film "5 CM" itu mengakui bahwa dirinya sulit bangun pagi dan akan lebih produktif bekerja apabila sebelumnya mengonsumsi kopi.

"Aku bukan morning person dan selalu punya ide kreatif untuk kerja itu di malam hari," terangnya dalam acara virtual Konferensi Pers: Perayaan Ulang Tahun Kisaku Ke-2, Rabu (1/9/2021).

Di samping itu, dia juga semakin menyukai kopi karena di Indonesia ada banyak macam jenis kopi yang memiliki cita rasa yang khas dan kualitas yang baik.

"Jadi, setiap aku traveling di Indonesia aku akan selalu cari kopi yang enak dan rata-rata semua kualitasnya premium," ujarnya.

Baca juga: Raline Shah Beberkan Ritual Wajib Selama Pandemi

Untuk minuman kopi kegemarannya, Raline mengungkapkan bahwa dia memiliki preferensi minuman kopi yang ada sedikit susunya, tetapi tidak menghilangkan rasa espresso.

"Kalau kopi favorit aku biasanya suka minum latte dengan pilihan susu yang non-dairy atau vegan," jelasnya.

"Dan aku tipe orang yang selalu mencoba untuk membuat kopi segar versi ku sendiri," imbuhnya.

Raline pun menambahkan, meski masa pandemi membatasinya berpergian ke luar rumah, namun dia tetap dapat menikmati kopi ala kedai kopi di rumah dengan asyik dan nyaman.

"Sekarang kan kalau mau beraktivitas atau meeting harus di rumah. Jadi, untuk melengkapinya, aku bisa mengajak teman bersama-sama menikmati kopi," lanjutnya.

Baca juga: Ngopi ala Kafe di Rumah dengan Racikan Kopi dari Kisaku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com