Kompas.com - 01/09/2021, 16:32 WIB
Kisaku hadirkan drip bag coffee yang bawa suasana ngopi ala kedai kopi di rumah. KisakuKisaku hadirkan drip bag coffee yang bawa suasana ngopi ala kedai kopi di rumah.

KOMPAS.com - Kecintaan aktris Raline Shah pada kopi bermula saat dirinya pindah ke Jakarta tahun 2013 lalu. Ketika itu dia selalu mendapatkan banyak tawaran kerja di pagi hari dan kopi sangat membantunya.

Bintang film "5 CM" itu mengakui bahwa dirinya sulit bangun pagi dan akan lebih produktif bekerja apabila sebelumnya mengonsumsi kopi.

"Aku bukan morning person dan selalu punya ide kreatif untuk kerja itu di malam hari," terangnya dalam acara virtual Konferensi Pers: Perayaan Ulang Tahun Kisaku Ke-2, Rabu (1/9/2021).

Di samping itu, dia juga semakin menyukai kopi karena di Indonesia ada banyak macam jenis kopi yang memiliki cita rasa yang khas dan kualitas yang baik.

"Jadi, setiap aku traveling di Indonesia aku akan selalu cari kopi yang enak dan rata-rata semua kualitasnya premium," ujarnya.

Baca juga: Raline Shah Beberkan Ritual Wajib Selama Pandemi

Untuk minuman kopi kegemarannya, Raline mengungkapkan bahwa dia memiliki preferensi minuman kopi yang ada sedikit susunya, tetapi tidak menghilangkan rasa espresso.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau kopi favorit aku biasanya suka minum latte dengan pilihan susu yang non-dairy atau vegan," jelasnya.

"Dan aku tipe orang yang selalu mencoba untuk membuat kopi segar versi ku sendiri," imbuhnya.

Raline pun menambahkan, meski masa pandemi membatasinya berpergian ke luar rumah, namun dia tetap dapat menikmati kopi ala kedai kopi di rumah dengan asyik dan nyaman.

"Sekarang kan kalau mau beraktivitas atau meeting harus di rumah. Jadi, untuk melengkapinya, aku bisa mengajak teman bersama-sama menikmati kopi," lanjutnya.

Baca juga: Ngopi ala Kafe di Rumah dengan Racikan Kopi dari Kisaku

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.