Kompas.com - 01/09/2021, 20:40 WIB
Breilting Top Time Classic Cars franz j. venzinBreilting Top Time Classic Cars
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kesukaan pada mobil vintage seperti muscle car Amerika kembali tumbuh. Mobil-mobil tahun 1960-an banyak yang diperbaiki kembali menjadi barang koleksi yang dihargai tinggi.

Beberapa mobil klasik yang jadi favorit antara lain Shelby Cobra dari awal tahun 60-an, Chevrolet Corvette generasi kedua (sekitar tahun 1963 hingga 1967), dan Ford Mustang generasi pertama (sekitar tahun 1964 hingga 1969).

Nah, kepopuleran tiga mobil tersebut menjadi inspirasi Breitling untuk membuat jam tangan baru yang disebut Classic Car Squad. Koleksi kapsul ini menjadi bagian Breitling Top Time Chronographs.

Chevrolet Corvette generasi kedua, Shelby Cobra dari awal tahun 60-an, dan Ford Mustang generasi pertamaBreitling Chevrolet Corvette generasi kedua, Shelby Cobra dari awal tahun 60-an, dan Ford Mustang generasi pertama
Istilah Top Time sendiri merupakan sebutan Breitling untuk arloji edisi terbatas yang terinspirasi oleh kronograf Breitling Top Time tahun 1960-an.

Pada saat itu, Willy Breitling, cucu dari pendiri perusahaan Léon Breitling, mengatakan, "Kami sedang merancang rangkaian kronograf ultramodern yang sesuai dengan kebutuhan para profesional muda dan aktif, yang disebut Top Time.”

Baca juga: Breitling Hidupkan Kembali Warisan Para Pendirinya

Kali ini koleksi Top Time hadir kembali dalam tiga jam yang memiliki warna dial berbeda. Merah untuk arloji yang terinspirasi Corvette, biru untuk Shelby Cobra, dan hijau untuk Mustang, masing-masing dilengkapi logo mobil tersebut pada dialnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun ini bukan sekedar soal menyematkan logo dan menyamakan warna.

“Ini adalah tentang perjalanan dan sejarah. Ada hubungan kuat antara mobil dengan jam tangan ini, keduanya bisa membuat kita mengagumi kehebatan mesinnya dan keindahan penampilannya,” kata CEO Breitling George Kern dalam acara virtual pada Selasa (31/8/2021).

Top Time Chevrolet Corvette_Ref. A25310241K1X1_RGBfranz j. venzin Top Time Chevrolet Corvette_Ref. A25310241K1X1_RGB
Jam tangan Breitling Chevrolet Corvette berwarna merah dan hitam, diambil dari desain Corvette C2 pertengahan 1960-an, yang sering disebut "Sting Ray" oleh para penggemarnya.

Sedangkan seri Ford Mustang berwarna hijau dan coklat, terinspirasi oleh mobil yang dikembangkan pada tahun 1964, yang memicu perlombaan mobil sport dan menjadi benda ikonik sampai saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.