Kompas.com - 03/09/2021, 11:18 WIB
Desain dapur minimalis bisa membantu mengatasi stres dan menenangkan batin penghuninya. PEXELS/DMITRY ZVOLSKIYDesain dapur minimalis bisa membantu mengatasi stres dan menenangkan batin penghuninya.

KOMPAS.com - Aktivitas harian sangat mudah membuat kita stres. Salah satu cara untuk mengurangi stres itu adalah dengan mengatur interior rumah menjadi lebih menenangkan.

Banyak dari kita yang menghabiskan banyak waktu di dapur. Untuk itu, tak ada salahnya jika kita lebih memperhatikan dapur dan membuatnya menjadi ruangan yang menyangkan di rumah.

Desain dapur minimalis bisa membantu kita mencapai tujuan tersebut. Hal terpenting adalah kita tak selalu harus mengeluarkan uang banyak untuk menciptakan desain dapur minimalis.

Selain itu, desain dapur minimalis bisa diciptakan di rumah dengan berbagai ukuran, termasuk rumah kecil.

Dapur minimalis maksudnya adalah kita menata dapur sedemikian rupa sehingga lebih rapi dan kita lebih mudah menemukan barang yang dicari.

Melansir berbagai sumber, berikut tips menciptakan desain dapur minimalis yang dapat diterapkan, termasuk di rumah kecil:

1. Memilih warna

Memilih kelompok warna yang sama akan membuat dapur tampak lebih padu.UNSPLASH/R ARCHITECTURE Memilih kelompok warna yang sama akan membuat dapur tampak lebih padu.
Menurut Better Homes & Gardens, warna putih masih menjadi alternatif terbaik untuk desain dapur minimalis dan dapat menciptakan nuansa yang lebih modern.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apakah desain minimalis harus selalu monokrom? Jawabannya, tidak.

Menurut MyDomaine, desain dapur minimalis tidak selalu harus monokrom. Tapi, cobalah memilih beberapa warna yang membantu mendefinisikan ruangan kita.

Memilih keluarga warna yang sama akan menciptakan tampilan yang padu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.